Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1: Persiraja vs Madura United: Akhir Tren Buruk Sapeh Kerrap

Rabu, 27 Oktober 2021 17:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© liga1match
Persiraja melawan Madura United Copyright: © liga1match
Persiraja melawan Madura United

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan pekan kesembilan BRI Liga 1 2021-2022 antara Persiraja Banda Aceh vs Madura United yang digelar pada Rabu (27/10/21). Laskar Sapeh Kerrap sukses mendulang tiga angka berkat membungkam Laskar Rencong dengan skor tipis 1-2.

Hasil ini sekaligus memutus tren negatif Madura United yang dalam empat pertandingan sebelumnya selalu gagal menang. Kini, pasukan Rahmad Darmawan untuk sementara bercokol di 10 besar klasemen sementara dengan nilai 11.

Sementara itu Persiraja praktis belum beranjak dari posisi juru kunci. Masih ada harapan bagi anak-anak arahan Hendro Susilo untuk bertahan di kasta tertinggi mengingat zona aman hanya berjarak empat poin dari tempat mereka saat ini.

Tampil lebih agresif sejak awal, Madura banyak mengandalkan umpan silang untuk memanfaatkan postur tinggi Rafael Silva dan Kim Jin-sung. Kedua legiun asing berulangkali mengancam gawang Persiraja kawala Aji Bayu Putra dengan duel-duel udara.

Akan tetapi justru winger mungil asal Indonesia, Bayu Gatra, yang bisa mencetak gol pemecah kebuntuan pada menit ke-25.

Muncul dari belakang pemain penjaganya, eks penggawa Bali United tersebut mampu melakukan tandukan ke arah gawang memanfaatkan assist dari Andik Rendika Rama.