Liga Indonesia

Jegal Persipura, Suporter Tetap Kritik Barito Putera: Harusnya Bisa Lebih!

Rabu, 27 Oktober 2021 14:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© psbaritoputeraofficial
Beni Oktovianto berusaha menggagalkan aksi pemain Persipura Copyright: © psbaritoputeraofficial
Beni Oktovianto berusaha menggagalkan aksi pemain Persipura

INDOSPORT.COM - Meski sukses menjegal Persipura Jayapura di pekan kesembilan Liga 1 2021-2022, kelompok suporter Barito Putera tetap memberikan kritik pedas.

Sebagaimana diketahui, Barito Putera baru saja menang atas Persipura Jayapura di Stadion Moch. Soebroto, Senin (25/10/21), walaupun hanya menang tipis 1-0.

Kemenangan ini sekaligus pelipur lara bagi mereka yang sebelumnya kalah beruntun dan terperosok ke zona merah. Barito Putera akhirnya mendulang tiga poin.

Kelompok suporter Barito Mania atau Bartman mengaku bersyukur atas hasil positif pekan ini. Namun, mereka tetap melayangkan kritik pedas kepada pemain.

Ketua Umum Barito Mania, Dedy Sattardi, mengaku heran mengapa pemain terkesan tak mau menyerang balik Persipura, dan memanfaatkan momentum keunggulan.

"Secara keseluruhan, kami belum puas dalam hal permainan. Banyak kesempatan untuk counter attack, namun terkesan direm untuk ball possession," ucap Dedy Sattardi.

"Kami juga menyadari bahwa Persipura sedang dalam masa sulit, sayangnya Barito Putera kurang bisa memaksimalkannya. Seharusnya bisa lebih dari satu gol," ujarnya.

Usai kemenangan atas Persipura Jayapura, pelatih Djajang Nurdjaman mengungkapkan kemenangan ini dipersembahkan untuk fans Barito Putera yang tetap setia mendukung.