Liga Indonesia

Terancam Degradasi, Muba Babel United Gaet Eks Pelatih AHHA PS Pati FC

Rabu, 27 Oktober 2021 20:16 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan datang dari Muba Babel United yang diketahui mengganti pelatih menjelang berakhirnya putaran pertama Liga 2 2021.

Muba United dikabarkan memboyong mantan pelatih AHHA PS Pati FC, Ibnu Grahan. Pria kelahiran 23 Juli 1967 ini memang baru saja mundur usai dua kali menelan kekalahan di awal musim.

Ibnu Grahan tak menganggur lama-lama karena Muba Babel United langsung menjadi tempatnya berlabuh. Mantan pemain Persebaya era 1990-an ini pun langsung bertolak ke Bumi Sriwijaya.

Sang juru taktik kini sudah berada di Palembang dan ikut mendampingi pemain Muba Babel United dalam beberapa kali sesi latihan menjelang laga melawan PSPS Riau di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Kamis (27/10/21).

Nantinya, Ibnu Grahan akan menjadi pelatih Kepala Muba Babel United di putaran kedua, sementara pos Asisten pelatih ditempati Sasi Kirono yang saat ini melatih Laskar Ranggonang.

“Yah, pelatih Ibnu Grahan sudah datang di Palembang dan latihan. Sasi Kirono nant menjadi Asisten Pelatih kembali,” kata Manajer Muba Babel United, Achmad Haris, saat ditanya soal status sang pelatih.

Sasi Kirono dalam skenarionya akan membantu Ibnu Grahan mengangkat performa tim. Situasi ini mendatangkan harapan baru untuk Muba Babel United yang saat ini berada di papan bawah.