Liga Indonesia

Bawa Bali United Menang Lagi, Bintang Jebolan Liga Portugal Kegirangan

Kamis, 28 Oktober 2021 18:15 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© PT LIB
Gelandang asing Bali United, Eber Bessa, di Liga 1. Copyright: © PT LIB
Gelandang asing Bali United, Eber Bessa, di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Gelandang asal Brasil, Eber Bessa, merasa gembira bisa membantu Bali United memetik kemenangan atas PSS Sleman dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan Solo, Rabu (27/10/21).

Eber Bessa hanya bermain selama 45 menit. Dia masuk pada awal babak kedua, menggantikan I Kadek Agung Widnyana Putra. Namun, kerja Eber begitu fantastis.

Eber menghidupkan lini tengah Bali United lewat pergerakan individunya. Umpan-umpan matangnya juga membuat lini belakang PSS Sleman semakin kerepotan.

Kerja ini berbuah hasil manis. Berawal dari kegemilangan Dias Angga Putra memutus serangan PSS Sleman, bola kemudian diberikan kepada Eber Bessa.

Dengan cerdik Eber melepaskan umpan jauh ke sektor kiri yang ditempati Melvin Platje. Penyerang asal Belanda berhasil lepas dari pengawalan Arthur Irawan, kemudian menjebol gawang PSS Sleman.

Gelandang jebolan klub Liga Portugal, Vittoria de Setubal, ini lantas melengkapi aksi gemilangnya dengan menyarangkan gol kedua Bali United. Sepakan indah ke pojok kanan gawang PSS Sleman tidak bisa diantisipasi kiper Miswar Saputra.

Eber Bessa mengungkapkan kegembiraannya usai pertandingan. Dibantu pelatih Stefano Cugurra sebagai penerjemah, dia menilai kemenangan meyakinkan 2-0 atas PSS ini pantas didapat Bali United.

"Pertandingan ini tidak mudah, tapi tim kita memiliki konsentrasi dari awal sampai akhir pertandingan. Kami bisa mencetak dua gol, dan sangat bagus membuat tim bisa menang," ucap Eber Bessa usai pertandingan.