Bola Internasional

Dibantai Monchengladbach, Bayern Munchen Ukir Rekor Buruk di DFB Pokal

Kamis, 28 Oktober 2021 09:27 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Dibantai Borussia Monchengladbach, Bayern Munchen mengukir rekor kekalahan terburuk di DFB Pokal sepanjang sejarah.

Untuk pertama kalinya sepanjang sejarah, Bayern Munchen harus mengalami kekalahan terburuk usai ditaklukkan oleh Monchengladbach di ajang DFB Pokal.

Melawat ke Borussia-Park, markas Monchengladbach, Bayern Munchen harus mengakui keunggulan tim tuan rumah 5 gol tak berbalas.

Gol cepat Kouadio Kone (2’) yang dilengkapi oleh brace Ramy Bensebaini (15’, 21’ P) dan Breel Embolo (51’, 57’) membuat Bayern Munchen harus menelan kekalahan terbesar sepanjang sejarah klub di kompetisi yang mereka kuasai.

Lima gol tak berbalas Monchengladbach tersebut merupakan kekalahan dengan margin 5 gol atau lebih yang pernah dialami oleh Bayern Munchen di DFB Pokal.

Kekalahan 5-0 atas Monchengladbach di DFB Pokal itu juga menjadi kekalahan ketiga terbesar Bayern Munchen di kompetisi domestik Jerman.

Bayern Munchen diketahui terakhir kali menelan kekalahan dengan margin 5 gol atau lebih pada tahun 1978. Saat itu Fortuna Dusseldorf sukses membenamkan Die Roten dengan skor telak 7-1 di Bundesliga Jerman.

Namun itu bukanlah kekalahan terbesar Bayern Munchen. Rekor kekalahan terbesar Bayern Munchen hingga saat ini adalah kala mereka takluk 7-0 di kandang sendiri oleh Schalke 04 di Bundesliga Jerman pada tahun 1976 silam.