Bola Internasional

Drawing Piala Asia Wanita 2022, Indonesia Masuk Grup Sulit

Kamis, 28 Oktober 2021 19:56 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut ini hasil drawing Piala Asia Wanita 2022, di mana Timnas Putri Indonesia bergabung di grup yang lumayan sulit.

Diketahui sebelumnya,Timnas Putri Indonesia berhasil memastikan tampil di putaran final AFC Women's Asian Cup India alias Piala Asia Wanita 2022.

Kepastian Srikandi Garuda lolos sesuai meraih kemenangan 1-0 atas Singapura di laga leg kedua Kualifikasi AFC Women's Asian Cup India 2022.

Dalam laga yang berlangsung di Republican Central Stadium, Dushanbe, Tajikistan, September lalu, gol tunggal kemenangan Garuda Pertiwi dicetak oleh Octavianti Dwi Nurmalita pada menit ke-31.

Sebelumnya, saat leg pertama Jumat (24/09/21) lalu, Indonesia juga unggul 1-0 atas Singapura.

Ini merupakan sebuah pencapaian membanggakan. Sebab untuk pertama kalinya dalam 33 tahun Timnas Putri Indonesia menembus turnamen bergengsi Asia yang akan digelar di India tahun depan.

Dilansir dari akun Indonesian Abroad di Instagram, Timnas putri Indonesia nantinya akan berada di Grup B Piala Asia Wanita 2022. Grup ini juga dihuni oleh Australia, Thailand dan Filipina.

Bisa dibilang, timnas Indonesia besutan Rudy Eka Priyambada tersebut bakal menghadapi ujian yang berat mengingat tim-tim di grup B bukanlah tim yang mudah untuk dilawan.

Salah satunya, Australia yang tercatat langganan tampil di Piala Dunia Wanita. Australia telah 7 kali lolos ke Piala Dunia dan prestasi terbaiknya adalah menembus perempat final pada 2007,2011, dan 2015.

Di Piala Asia sendiri, Australia juga memiliki catatan yang mengagumkan. Mereka sudah tiga kali menjadi runner up (2006.2014, 2018), dan satu kali juara pada 2010.

Pada Olimpiade Tokyo 2020 lalu, Timnas Wanita Australia berhasil menduduki posisi ke ke-4. 

Bukan hanya itu saja, pertemuan Indonesia dan Australia diprediksi bak bumi dan langit. Pasalnya, Indonesia berada di peringkat ke-96 dan Australia di peringkat ke-11 dalam rangking FIFA.

Selain Australia, Timnas Wanita Indonesia juga berjumpa dengan dua rivalnya di Asia Tenggara yakni Thailand dan Filipina.