Liga Indonesia

Gulung PSS Sleman 2-0, Teco Bocorkan Kunci Sukses Bali United

Kamis, 28 Oktober 2021 23:40 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Nofik Lukman Hakim
Selebrasi penyerang Bali United, Melvin Platje Copyright: © Nofik Lukman Hakim
Selebrasi penyerang Bali United, Melvin Platje

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, memuji peran Eber Bessa, dalam kemenangan atas PSS Sleman 2-0 pada lanjutan kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan Solo, Rabu (27/10/21). Eber jadi kunci dari kemenangan ini.

Eber Bessa masuk sebagai pemain pengganti. Gelandang asal Brasil ini masuk pada awal babak kedua, menggantikan I Kadek Agung Widnyana Putra.

Masuknya Eber membuat lini tengah Bali United lebih hidup. Dia menjadi penghubung yang bagus dari lini belakang ke tengah dan tengah ke depan.

Dua menit setelah masuk, Eber mengirimkan umpan panjang yang kemudian diselesaikan Melvin menjadi gol menit ke-47. Lalu pada menit ke-72, Eber melepaskan sepakan yang menjebol gawang PSS.

"Ada perubahan ketika Eber masuk, terutama di lini tengah. Dia bisa cetak gol dan beri umpan ke Melvin untuk cetak gol," ucap Teco usai pertandingan.

Teco menyebut Eber menjalankan instruksi dengan tepat. Sejak awal, mantan bintang Liga Portugal itu diminta lebih menyerang dari sektor kanan atau mengeksplorasi sisi kiri pertahanan PSS Sleman yang ditempati Samsul Arifin..

"Ketika di ruang ganti, saya bicara sama dia untuk lebih bagus main di sebelah kanan, buat lebih menyerang dari kanan. Dia ikuti instruksi, kemudian bisa kasih umpan ke Melvin dan kerja individu buat cetak gol," tutur Teco.

Teco menyebut kemenangan ini sangat penting bagi Bali United. Skuat Serdadu Tridatu datang ke laga melawan PSS Sleman dengan catatan dua kekalahan dari PSM Makassar dan Bhayangkara FC.