Liga Italia

Hasil Liga Italia Cagliari vs AS Roma: Comeback Manis Serigala Ibu Kota

Kamis, 28 Oktober 2021 03:41 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© twitter.com/ASRomaEN
Selebrasi Roger Ibanez di laga Cagliari vs AS Roma (28/10/21). Copyright: © twitter.com/ASRomaEN
Selebrasi Roger Ibanez di laga Cagliari vs AS Roma (28/10/21).
Babak Kedua

Di babak kedua, Cagliari langsung memainkan tempo tinggi. Henrikh Mkhitaryan yang ditarik keluar karena cedera dan digantikan Stephan El Shaarawy membuat AS Roma kesulitan membangun serangan.

Dan benar saja. Belum pulihnya konsentrasi AS Roma membuat gol pun tercipta bagi Cagliari tepat di menit ke-52 lewat Leonardo Pavoletti.

Pavoletti mencetak gol memanfaatkan bola rebound di muka gawang. Dengan mudah ia memasukkan bola ke arah pojok kanan gawang. Skor menjadi 1-0 untuk Cagliari.

Pasca mencetak gol, Cagliari kian tampil kesetanan. Bahkan di menit ke-59, Pavoletti hampir mencetak gol keduanya andai tembakan mendatarnya ke tengah gawang tak diselamatkan Rui Patricio.

Serangan Cagliari ini membuat AS Roma tersentak. Nicolo Zaniolo pun langsung menginisiasi serangan Il Lupi lewat tandukannya yang hanya menyamping dari gawang di menit ke-63.

Sejurus kemudian, AS Roma kembali mendapat peluang dari Pellegrini yang melepaskan tembakan dan hanya mengenai tiang gawang di menit  ke-69.

Serangan demi serangan AS Roma akhirnya terpecahkan di menit ke-71. Giallorossi berhasil menyamakan kedudukan lewat Roger Ibanez.

Ibanez mencetak golnya memanfaatkan tanduka dari jarak dekat. Bola tandukannya pun memantul ke arah kiri gawang tanpa bisa dijangkau kiper. Skor menjadi 1-1.

Delapan menit berselang, AS Roma berbalik unggul usai kembali mencetak gol. Kali ini lewat sang kapten, Lorenzo Pellegrini.

Pellegrini mampu mencetak gol lewat tendangan bebas langsung yang mengarah ke kanan gawang Cagliari. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan AS Roma.

Pasca gol tersebut, AS Roma mulai bertahan dan menurunkan tempo serangan. Hal ini dimanfaatkan Cagliari yang langsung tampil menekan untuk mengejar ketertinggalan.

Duel-duel kerap terjadi hingga laga banyak dihentikan akibat banyak pemain terkapar. Wasit pun tak segan memberikan kartu kuning untuk pemain kedua kesebelasan.

Di menit-menit akhir, Cagliari terus membombardir pertahanan AS Roma. Namun gol tak urung tercipta hingga wasit meniup peluit panjang.

Alhasil, AS Roma berhasil meraup tiga poin di pekan ke-10 Serie A Italia 2021/22 dalam lawatannya ke markas Cagliari.

Susunan Pemain:

Cagliari (3-5-2):

Cragno; Zappa, Ceppitelli, Carboni; Bellanova, Deiola Grassi, Marin, Lykogiannis; Joao Pedro, Pavoletti

AS Roma (4-2-3-1):

Patricio; Karsdorp, Mancini, Ibanez, Vina; Cristante, Veretout; Zaniolo, Pellegrini, Mkhitaryan; Abraham