Liga Indonesia

Usai Keok dari Persebaya, Persija Langsung Ditinggal Pergi 2 Pelatihnya

Kamis, 28 Oktober 2021 16:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Twitter/@StreamingGuiden/forumpersija.blogspot.com
Logo klub Liga 1, Persija Jakarta. Copyright: © Twitter/@StreamingGuiden/forumpersija.blogspot.com
Logo klub Liga 1, Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Usai menyerah 0-1 dari Persebaya di Stadion Manahan, Solo, Rabu (26/10/21), dua pelatih Persija Jakarta pergi meninggalkan tim. Mereka adalah Ahmad Fauzi sebagai pelatih kiper dan Ilham Ralibi selaku asisten pelatih fisik.

Keduanya meninggalkan Persija sementara waktu untuk mengikuti kursus kepelatihan Lisensi B AFC di Karawang, Jawa Barat, pada 27 Oktober-10 November 2021. Selanjutnya, agenda tersebut berlanjut ke modul dua di bulan yang sama selama dua pekan lagi.

Keikutsertaan Ilham dan Fauzi di kursus tersebut untuk menambah ilmu kepelatihan sekaligus memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh PSSI dalam Liga 1.

“Memang sudah peraturan dari PSSI untuk pelatih fisik standar minimal B AFC. Jadi, saat ada kesempatan seperti ini saya harus ikut kursus agar memenuhi standar regulasi. Saya juga harus terus belajar meningkatkan ilmu kepelatihan untuk membantu Persija ” kata Ilham.

Terkait sosok yang bertanggung jawab dengan fisik para pemain, tim pelatih Persija Jakarta masih memiliki Alberto Lungherini sebagai pelatih fisik.

“Ada Alberto Lungherini yang membantu saya sehingga saya tidak terlalu beban untuk meninggalkan Persija sementara waktu,” tutur Ilham Ralibi.