Bola Internasional

Dikalahkan Australia dan Gagal ke Piala Asia, Marselino Ferdinan: Tuhan Berkehendak Lain

Jumat, 29 Oktober 2021 23:44 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© pssi
Situasi pertandingan Timnas U-23 melawan Australia Copyright: © pssi
Situasi pertandingan Timnas U-23 melawan Australia

INDOSPORT.COM - Gelandang Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan menilai timnya belum beruntung setelah kalah 0-1 dari Australia di leg kedua Kualifikasi Piala Asia U-23, Jumat (29/10/21) di Republican Central Stadium, Tajikistan. 

Menurut Marselino, Timnas U-23 telah bekerja keras selama 90 menit dan bisa menyulitkan Australia. Tetapi, masih ada kekurangan yang perlu diperbaiki. 

"Kami sudah tampilkan yang maksimal tapi Tuhan berkehendak lain. Tuhan menginginkan kami belajar lagi lebih keras, evaluasi lebih lagi supaya terbentuk lagi buat event berikutnya," ujar pemain Persebaya Surabaya itu. 

Gelandang 17 tahun itu mengaku mental pemain Timnas U-23 semakin meningkat. Mereka membuktikan tak pantang menyerah meski kualitas Australia di atas Indonesia. 

"Pelajarannya jangan pantang menyerah meskipun lawan di atas kami. Kami tetap membuktikan bisa lawan mereka, lalu fisik pemain makin bagus dan itu bagus untuk event ke depannya sehingga bisa menang," kata Marselino soal dua laga kontra Australia. 

Pada laga leg kedua yang baru saja berakhir, Timnas U-23 kebobolan cepat pada menit ke-9 lewat aksi Patrick Wood. Sebelumnya, Indonesia kalah 2-3 dari Australia pada pertemuan pertama tiga hari lalu.