Bola Internasional

Kalah dari Australia, Shin Tae-yong Cukup Puas dan Evaluasi Finishing Timnas U-23

Jumat, 29 Oktober 2021 23:12 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PSSI
Terlihat Pemain Timnas U-23 berusaha melabui pemain Australia Copyright: © PSSI
Terlihat Pemain Timnas U-23 berusaha melabui pemain Australia

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 kalah 0-1 dari Australia di leg kedua Kualifikasi Piala Asia U-23, Jumat (29/10/21) di Republican Central Stadium, Tajikistan. Hasil itu membuat Indonesia gagal ke babak utama Piala Asia U-23 2022. 

Kekalahan malam ini membuat Timnas U-23 kalah dua kali dengan agregat 4-2 karena leg pertama skuat Garuda Muda kalah 2-3 dari Australia. 

Meski kalah, pelatih Timnas U-23, Shin Tae-yong mengapresiasi tinggi performa pemain. Asnawi Mangkualam cs, telah berjuang hingga akhir dan menunjukan peningkatan performa.

"Secara keseluruhan baik, tapi ada satu kesalahan saat servis tadi dan kemasukan gol. Tapi saya ucapkan terima kasih buat pemain karena berikan sampai akhir," kata Shin Tae-yong usai laga. 

Pada laga leg kedua yang baru saja berakhir, Timnas U-23 kebobolan cepat pada menit ke-9 lewat aksi Patrick Wood.

Sementara itu, skuat Merah Putih juga punya beberapa kesempatan, sayangnya gagal dimanfaatkan. Hal itu pula jadi sorotan Shin Tae-yong dan akan dievaluasi.

"Memang sangat banyak evaluasi. Tapi kalau buat perjuangan pemain sangat meningkat dan masalah finishing itu yang perlu dievaluasi karena kita ada beberapa kali peluang tapi belum bisa cetak gol," tutur juru taktik asal Korea Selatan itu.