Liga Inggris

Prediksi Liga Inggris Newcastle United vs Chelsea: Duel Kontras 2 Tim Kaya

Jumat, 29 Oktober 2021 16:20 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© INDOSPORT
Berikut prediksi pertandingan pekan kesepuluh Liga Inggris antara Newcastle United vs Chelsea, Sabtu (30/10/21) pukul 21.00 WIB. Copyright: © INDOSPORT
Berikut prediksi pertandingan pekan kesepuluh Liga Inggris antara Newcastle United vs Chelsea, Sabtu (30/10/21) pukul 21.00 WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan pekan kesepuluh Liga Inggris antara Newcastle United vs Chelsea, Sabtu (30/10/21) pukul 21.00 WIB.

Memasuki pekan kesepuluh Liga Inggris, laga menarik akan tersaji pada Sabtu (30/10/21) pukul 21.00 ketika Newcastle United menjamu Chelsea.

Usai dikalahkan Manchester City akhir bulan lalu. Chelsea tak terbendung di Liga Inggris. Pasukan Thomas Tuchel selalu menang di tiga laga berikutnya, termasuk membantai Norwich 7-0 pekan lalu.

Sebaliknya, Newcastle United masih tersendat meski kini memasuki era baru bersama PIF Arab Saudi. Dalam dua laga setelah diakuisisi, The Magpies hanya meraih satu imbang dan menelan satu kali kekalahan.

Jamal Lascelles dkk menjadi 1 dari 3 tim yang belum menang di Liga Inggris musim ini, dan berada di posisi 19. Situasi ini sangat kontras dengan Chelsea yang kini ada di puncak klasemen dengan tujuh kemenangan, terbanyak di antara klub-klub lain.

Chelsea masih akan tampil tanpa Timo Werner dan Romelu Lukaku yang cedera. Namun, hal ini diyakini tidak akan mengurangi daya ledak mereka seperti yang terlihat saat melawan Norwich pekan lalu.

Sebaliknya, kekuatan Chelsea justru bertambah dibandingkan saat menghadapi Norwich dengan kembalinya Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Christian Pulisic, dan N’Golo Kante dari cedera.

Di sisi lain, newcastle memang telah menjadi klub kaya raya. Namun, kekuatan skuat mereka masih belum berubah karena masih belum bisa memboyong pemain baru. Kehadiran Graeme Jones sebagai pelatih sementara pun tak terlalu mengubah kekuatan tim.

Dengan situasi ini, Newcastle diyakini masih akan kesulitan mengadang laju Chelsea. Apalagi, mereka punya rekor buruk saat bertemu The Blues dengan kalah 8 kali dan hanya menang 2 kali dalam 10 pertemuan terakhir.

Menghadapi Chelsea yang menjadi tim tertajam kedua di Liga Inggris musim ini, pertahanan Newcastle yang merupakan terburuk kedua di liga harus bekerja keras.

Meski demikian, semangat baru Newcastle yang sukses membuat mereka mencuri 1 poin di kandang Palace setelah sempat tertinggal lebih dulu pekan lalu, membuat The Magpies tetap berpeluang membuat kejutan.