Liga Italia

Karirnya di Liga Italia Tamat, Eriksen Resmi Dilepas Inter Milan

Sabtu, 30 Oktober 2021 13:08 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
© Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Christian Eriksen saat membela Inter Milan di laga melawan Juventus Copyright: © Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Christian Eriksen saat membela Inter Milan di laga melawan Juventus

INDOSPORT.COM - Inter Milan resmi mengumumkan nasib Christian Eriksen pasca dilarang merumput di Liga Italia. Dengan berat hati, Il Nerazzurri bakal melegonya ke klub lain.

Rumor kepergian Christian Eriksen dari Giuseppe Meazza sudah terendus sejak Federasi Sepakbola Italia (FIGC) tak memberi lampu hijau untuk kelanjutan karinya.

Dalam sebuah pernyataan akhir Juli lalu, Komite Teknis FIGC, Francesco Braconaro secara tegas melarang pemain menggunakan alat pacu jantung atau defibrator ikut kompetisi Serie A Liga Italia.

Jika pemain berusia 29 tahun itu masih ingin membela panji Inter Milan, syarat mutlak yang harus dipenuhi yakni melepas defibrator. 

Kini setelah beberapa bulan nasib Eriksen masih buram, Inter Milan akhirnya memutuskan jika eks Tottenham Hotspur tersebut tak akan memperkuat Il Nerazzurri alias akan angkat kaki.

Kendati demikian, dalam pernyataannya, Inter Milan tak akan lepas tangan dan mencoba untuk membantu mencarikan solusi bagi Eriksen untuk tetap bisa melanjutkan kariernya sebagai pesepak bola.