Liga Indonesia

Tak Kalah dengan Klub Liga 1, Serpong City Tim Liga 3 Diluncurkan Secara Mewah

Sabtu, 30 Oktober 2021 14:00 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Dok Serpong City
Peluncuran klub Liga 3, Serpong City Copyright: © Dok Serpong City
Peluncuran klub Liga 3, Serpong City

INDOSPORT.COM - Klub Serpong City FC resmi diluncurkan untuk bertarung di ajang Liga 3. Tak tanggung-tanggung meski sebagai tim yang berlaga di level Liga 3, Serpong City FC diluncurkan secara mewah.

Bertempat di Ballroom Grand Indonesia dalam peluncurannya Serpong City menghadirkan grup musik RAN senagai penghibur. Tentu peluncuran, Serpong City benar-benar tak kalah kelas dengan klub Liga 2 bahkan Liga 1.

Meski baru diluncurkan, Serpong City ternyata memiliki perjalanan panjang.  Dimana mulai berdiri menjadi klub sepak bola profesional pada tahun 2020 dan diakui dalam Kongres PSSI 2021 masuk dalam naungan Asprov Banten.

Namun kini Serpong City Pada Oktober 2021 secara resmi di Akuisisi oleh Nabil Husein, Mochamad Chandra Kurniawan dan Daniel Zii sebagai Co-Owner & Shareholder.

"Sepak bola adalah sebuah olahraga yang memerlukan proses, tidak bisa instant dan terburu-buru, melalui rencana jangka panjang yang matang dan perlu mengetahui kapan waktu siap untuk menaikkan levelnya, begitu juga dengan Serpong City," ucap pembina Serpong City,  Nabil Husein.

"Proses Serpong City adalah 7 tahun sampai akhirnya memutuskan untuk siap naik ke level berikutnya di tahun 2019, sampai akhirnya bisa debut pada kompetisi resmi di tahun 2021. Saat ini Serpong City FC Bermain di Liga 3," tambah Nabil.