Liga Inggris

Cetak Gol ke Gawang Newcastle, Jorginho Ukir Rekor Manis di Liga Inggris

Minggu, 31 Oktober 2021 03:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Scott Heppell
Jorginho mencetak gol ke gawang Newcastle United dari titik putih (30/10/21). Copyright: © REUTERS/Scott Heppell
Jorginho mencetak gol ke gawang Newcastle United dari titik putih (30/10/21).

INDOSPORT.COM – Jorginho mengukir rekor bersejarah pasca membawa Chelsea menumbangkan Newcastle United di pekan ke-10 Liga Inggris 2021/22, Sabtu (30/10/21).

Dalam laga tersebut, Jorginho menyumbangkan satu gol lewat titik putih pada menit ke-80, berkah dari pelanggaran yang dilakukan Karl Darlow kepada Kai Havertz.

Golnya itu melengkapi kemenangan 3-0 Chelsea atas tuan rumah Newcastle. Sebelum dirinya mencetak gol, The Blues telah unggul dua gol berkat Brace Reece James.

Atas golnya yang melengkapi kemenangan Chelsea tersebut, Jorginho pun mengukir rekor manis dalam sepanjang sejarah gelaran Liga Inggris.

Pemain berusia 29 tahun itu tercatat sebagai pemain pertama di Liga Inggris yang memiliki 10 gol beruntun dari titik putih di kompetisi terpopuler sejagat tersebut.

Rekor tersebut pun membuktikan dirinya sebagai spesialis eksekutor penalti di mana memang ia memiliki teknik penalti tersendiri yang dikenal mudah mengelabui kiper lawan.

Namun sejak kegagalannya mengeksekusi penalti di final Euro 2020, Jorginho diketahui mengubah gaya menendang penaltinya. Hal tersebut pun terlihat termasuk saat mencetak gol ke gawang Newcastle United.