Liga Indonesia

Persipura Kian Terpuruk di Papan Bawah, Jacksen F. Tiago Tak Mau Panik

Minggu, 31 Oktober 2021 21:25 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Sudjarwo/Indosport.com
Jacksen Tiago saat memantau skuat Persipura berlatih. Copyright: © Sudjarwo/Indosport.com
Jacksen Tiago saat memantau skuat Persipura berlatih.

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura menelan kekalahan keempat secara beruntun usai takluk dari Persib Bandung dengan skor telak 0-3 dalam lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (30/10/21) semalam.

Tak hanya beruntun, hasil itu sekaligus menjadi kekalahan ketujuh yang diderita Persipura dalam 10 laga yang mereka jalani. Mutiara Hitam kini terpuruk di zona degradasi atau peringkat ke-17.

Meski kembali mendapatkan hasil buruk, pelatih Jacksen F. Tiago tetap berharap timnya bisa segera menemukan jalur menuju kemenangan lagi.

Ia optimistis karena Persipura masih dalam masa transisi, dan baru kembali diperkuat oleh sejumlah pemain yang baru pulih dari cedera, terutama Nelson Alom.

"Kami berharap bahwa klub ini bisa lebih kuat lagi dalam masa transisi, kita dapat beberapa figur yang menjadi nilai plus sepeti Nelson (Alom), tinggal menunggu momentum untuk menyatukan semua pemain dan kembali ke jalur kemenangan," kata Jacksen selepas laga.

Juru taktik asal Brasil itu menuturkan, selain Nelson Alom, kehadiran pemain asing anyar, Hedipo Gustavo sudah sangat membantu timnya. Hanya saja, ia mengaku timnya masih menanti sebuah hasil positif untuk bisa kembali ke performa semula.

"Ada sebuah harapan besar dengan kehadiran mereka berdua dan tinggal menunggu hasil yang positif lagi. Saya rasa mereka sudah berusaha dan membangkitkan kami dari segi agresifitas," ujar Jacksen F. Tiago.