In-depth

3 Bintang Arsenal yang Bisa Dibajak Unai Emery ke Newcastle United

Rabu, 3 November 2021 10:37 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Image
Unai Emery mendadak disebut jadi kandidat kuat pelatih baru Newcastle United. Berikut 3 bintang yang bisa ia bawa ke Newcastle dari klub lamanya, Arsenal. Copyright: © Getty Image
Unai Emery mendadak disebut jadi kandidat kuat pelatih baru Newcastle United. Berikut 3 bintang yang bisa ia bawa ke Newcastle dari klub lamanya, Arsenal.

INDOSPORT.COM – Unai Emery mendadak disebut jadi kandidat kuat pelatih baru Newcastle United. Berikut 3 bintang yang bisa ia bawa ke Newcastle dari klub lamanya, Arsenal.

Kabar mengejutkan datang dari Newcastle United. Klub kaya baru itu mendadak santer dikaitkan dengan Unai Emery, yang disebut jadi kandidat kuat pelatih baru mereka.

Seperti diketahui, The Magpies memang tengah memburu juru taktik baru usai diakuisisi Public Investment Fund Arab Saudi. Saat ini, mereka dibesut Graeme Jones yang menjadi pelatih interim usai pemecatan pelatih kepala Steve Bruce beberapa pekan lalu.

The Magpies pun sempat santer disebut bakal mendatangkan Paulo Fonseca, yang didepak dari AS Roma akhir musim lalu.

Meski demikian, kini muncul nama baru lagi dalam perburuan pelatih anyar Newcastle. Sosok yang dimaksud adalah juru taktik Villarreal, Unai Emery.

Dilansir Sky Sports, manajemen Newcastle tengah menjalin pembicaraan dengan Emery, dan siap membayar kompensasi 5 juta pounds untuk memutus kontraknya di Villarreal.

Meski sempat mengaku betah di Villarreal, Emery siap mendengarkan tawaran dari Newcastle United, demi mendapatkan kesempatan kembali ke Liga Inggris.

Seperti diketahui, Emery memang sempat berkarier di Inggris dengan melatih Arsenal. Di musim perdananya pada 2018/2019, ia membawa The Gunners ke posisi 5 Liga Inggris dan final Liga Europa.

Sayangnya, hanya beberapa bulan memasuki musim kedua, ia didepak setelah Arsenal gagal menang di 7 laga beruntun.

Meski demikian, pria Spanyol ini tetap dianggap manajer jempolan. Di luar kegagalan menghadirkan trofi bagi Arsenal, Emery meraih sejumlah gelar termasuk hattrick Liga Europa bersama Sevilla, menjuarai kompetisi yang sama bersama Villarreal musim lalu, dan memenangi Ligue 1 bersama PSG.

Kedatangan Emery diyakini bakal diikuti sejumlah pemain baru pada bursa transfer Januari, guna mendukung skema andalannya yakni 4-3-3 atau 4-2-3-1. Newcastle sendiri musim ini lebih kerap memainkan pola 5 bek.

Situasi ini membuka peluang Unai Emery membajak sejumlah mantan anak buahnya di Arsenal. Apalagi, beberapa pemain andalannya saat membesut The Gunners kini ditepikan oleh Mikel Arteta.

Lantas, siapa saja pemain Arsenal yang berpotensi menyusul Emery ke Newcastle? Berikut ulasannya: