Bursa Transfer

Borussia Dortmund Pede Bertaruh Erling Haaland Takkan Hengkang

Rabu, 3 November 2021 20:35 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© @Squawka
Borussia Dortmund kembali menegaskan jika Erling Haaland tidak akan mereka jual di bursa transfer pada akhir musim 2021/2022 nanti. Copyright: © @Squawka
Borussia Dortmund kembali menegaskan jika Erling Haaland tidak akan mereka jual di bursa transfer pada akhir musim 2021/2022 nanti.

INDOSPORT.COM - Rumor yang datang silih berganti soal masa depan Erling Haaland musim depan tidak akan membuat Borussia Dortmund terlalu cemas. Die Borussen memastikan jika mereka akan sekuat tenaga mempertahankan striker 21 tahun milik mereka itu.

Hal ini seperti yang diucapkan oleh kepala pengembangan tim senior Dortmund sekaligus legenda mereka sendiri, Sebastian Kehl. Ia memastikan jika klubnya akan coba memberikan kontrak baru untuk Haaland.

Saat didatangkan dari RB Salzburg pada musim dingin 2020 lalu Haaland diikat dengan proposal berdurasi empat tahun tanpa klausul pelepasan. Kemungkinan besar sang bomber muda Norwegia akan diberi masa bakti setidaknya tiga musim lagi dengan release clause bernilai fantastis.

"Tentu saja kami akan mengusahakan untuk mempertahankan Haaland. Borussia Dortmund adalah tempat yang tepat untuk mengembangkan bakatnya," papar Kehl pada BILD.

"Kami bakal berjuang untuk meyakinkannya agar tidak pergi. Cara apapun akan kami coba. Belum ada keputusan apapun yang dibuat namun aku berani bertaruh 100 Euro jika Haaland akan tetap di sini musim depan," tambah mantan gelandang bertahan dengan 362 penampilan untuk Dortmund di semua ajang itu.

Jika publik tidak begitu yakin dengan kans Dortmund untuk mempertahankan Haaland pada 2022/2023 mendatang sepertinya wajar saja. Bukan kali pertama The Black Yellow harus tersakiti karena ditinggal pergi para pemain yang mereka besarkan sendiri sepenuh hati.

Sebut saja, Mario Gotze, Robert Lewandowski, Chrisian Pulisic, Ilkay Gundogan, Ousmane Dembele, dan yang terbaru Jadon Sancho. Pada akhirnya semua pergi meninggalkan Signal Iduna Park setelah dipoles Dortmund.