Liga Italia

Batal Digaet Barcelona, Andrea Pirlo Pilih Tangani Klub Gurem Italia?

Kamis, 4 November 2021 15:05 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© 90min.com/Soccrates Images/Getty Images
Andrea Pirlo Copyright: © 90min.com/Soccrates Images/Getty Images
Andrea Pirlo

INDOSPORT.COM - Dengan semakin dekatnya Xavi Hernandez untuk menjadi pelatih baru Barcelona, Andrea Pirlo kini dirumorkan memilih untuk kembali ke Liga Italia. Kabarnya pelatih muda berusia 42 tahun itu akan menukangi salah satu dari Genoa maupun Sampdoria.

Dua klub yang merupakan rival sekota dan sama-sama mendiami Stadio Luigi Ferraris tersebut memang rumornya tengah mencari nakhoda baru. Posisi Genoa dan Sampdoria saat ini ada di papan bawah klasemen sementara Serie A.

Sampdoria yang musim ini dilatih Roberto D'Aversa baru mendulang dua kemenangan dari 11 pekan Liga Italia 2021-2022. Hasilnya, Il Samp baru mengoleksi sembilan poin dan hanya terpaut satu angka dari jurang degradasi.

Situasi Genoa malah lebih parah. Allenatore Davide Bellardini justru membuat mereka masuk ke zona merah. Il Grifoni ada di tangga ke-17 dengan delapan poin yang hanya berjarak dua angka dari Cagliari sebagai juru kunci.

Laporan dari Daniele Longo, Andrea Pirlo saat ini belum mendapat tawaran resmi dari pihak manapun. Juventus yang memecatnya pada akhir musim 2020/2021 lalu masih memberinya jabatan kecil hingga kini.

Akan tetapi, tidak dipungkiri lagi Pirlo memang berniat kembali ke dunia racik taktik. Kegagalan bersama Juventus tidak membuatnya trauma berdiri di tepi lapangan.

Pria yang semasa aktif merumput itu pernah membela Inter Milan, AC Milan, dan Juventus tersebut justru semakin getol memperbaiki diri.