Liga Indonesia

Ini Alasan Supardi Nasir dan Puja Abdillah Pulang Lebih Cepat ke Bandung

Kamis, 4 November 2021 01:58 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten Persib, Supardi Nasir, saat ditemui di salah satu hotel di Bandung, Senin (26/04/21). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten Persib, Supardi Nasir, saat ditemui di salah satu hotel di Bandung, Senin (26/04/21).

INDOSPORT.COM - Dua pemain Persib Bandung, Supardi Nasir dan Puja Abdillah pulang lebih cepat ke Bandung, saat tim masih menyisakan satu pertandingan seri kedua BRI Liga 1 2021-2022 mengahadapi Persela Lamongan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (04/11/21).

Menurut dokter tim Persib, Raffi Ghani, kedua pemain tersebut harus pulang lebih cepat dari Yogyakarta, lantaran mengalami cedera dan akan menjalankan program pemulihan di Bandung.

Supardi sendiri menurut Raffi, mengalami cedera di bagian paha, sehingga pemain yang menggunakan nomor punggung 22 itu sudah absen sejak pertandingan mengahadapi Bhayangkara FC di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (16/10/21).

"Memang ada cedera di bagian otot paha kanan. Diistirahatkan, nanti dapat prgram dari fisioterapi," kata Raffi Ghani.

Raffi menegakkan, jika cedera yang dialami oleh Supardi tidak parah, hanya saja agar kondisi kebugarannya kembali pulih 100 persen. Pihaknya, memberikan waktu kepada pemain yang berposisi sebagai bek itu untuk menjalankan program pemulihan di Bandung.

Dengan demikian, diharapkan saat seri ketiga bergulir, Supardi sudah dalam kondisi siap tempur dan bisa tampil maksimal.

"Engga ah (gak lama), cuma memang harus diistirahatkan sambil ada program dari fisioterapi. Setelah istirahat, ada terapi penguatan, setelah itu latihan olahraga, jadi dipulangkan. Maksudnya supaya bisa fit 100 persen di seri ketiga nanti. Jadi bisa benar-benar mantap," ucap Raffi.

Sama halnya dengan Supardi, Puja Abdillah juga mengalami cedera di bagian paha. Sehingga, untuk memulihkan kondisi, pemain jebolan Diklat Persib itu dipulangkan lebih cepat ke Bandung.

"Sama aja. Paha juga," jelas Raffi.