Bursa Transfer

Keuangan Menipis, Barcelona Sulit Mencari Penyerang Bagus Gantikan Aguero

Kamis, 4 November 2021 22:31 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
© PurelyFootball
Sergio Aguero saat dibawa keluar lapangan karena mengalami masalah jantung Copyright: © PurelyFootball
Sergio Aguero saat dibawa keluar lapangan karena mengalami masalah jantung

INDOSPORT.COM - Pada jendela transfer musim dingin mendatang klub Liga Spanyol, Barcelona dipastikan berhasrat untuk melakukan belanja striker baru untuk menggantikan posisi Sergio Aguero.

Gangguan jantung yang dialami Aguero memaksa mereka untuk turun ke pasar namun mereka saat ini masih terkendala biaya.

Erling Haaland (Borussia Dortmund) dan Alexader Isak (Real Sociedad) adalah dua nama impian Barcelona saat ini. Akan tetapi keduanya masih terikat kontrak jangka panjang dengan klub masing-masing sehingga dipastikan tidak akan bisa ditebus murah.

Akan tetapi bukan berarti kini Los Cules akan beralih ke opsi ekonomis jangka pendek. Barcelona sudah kapok usai gagal berjudi kala merekrut Kevin Prince Boateng sebagai transfer darurat.

Saat ini saja di Camp Nou masih ada dua pemain seperti itu dalam diri Martin Braithwaite dan Luuk de Jong.

Maka dari itu mau tidak mau Barcelona harus menepikan dulu krisis ekonomi mereka. Lebih baik bertaruh dengan mendaratkan bintang mahal yang berpeluang bersinar ketimbang belusukan untuk pemain kelas dua yang akhirnya hanya akan jadi beban.

Saat ini nama Dani Olmo disinyalir jadi prioritas utama mereka. Mateu Alemany selaku CEO Barcelona beserta direktur Ramon Planes menganggapnya bisa jadi investasi yang tepat. Di usia 23 tahun, winger internasional Spanyol tersebut masih punya karier yang panjang.

Olmo pun punya DNA Barcelona mengingat dalam rentang 2007-2014 pernah menimba ilmu di akademi mereka, La Masia. Ia hanya hengkang ke Dinamo Zagreb untuk mendapatkan pengalaman bermain di kompetisi senior.

Kini Olmo sedang berkostum RB Leipzig yang sudah ia beri 12 gol dan 14 assist dari 66 pertandingan sejak 2020.

Harga pasarannya masih berkisar 50 juta Euro dan Barcelona mungkin ingin mencoba menawarkan opsi peminjaman yang diikuti klausul pembelian permanen.