Liga Spanyol

Badai Cedera Makin Parah, Pemain Barcelona Bersitegang dengan Pelatih Fisio

Senin, 8 November 2021 14:14 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Pedro Salado/Quality Sport Images/Getty Images
Ansu Fati menambah daftar panjang pemain Barcelona yang cedera Copyright: © Pedro Salado/Quality Sport Images/Getty Images
Ansu Fati menambah daftar panjang pemain Barcelona yang cedera

INDOSPORT.COM – Barcelona menghadapi badai cedera pemain yang semakin mengkhawatirkan. Kabarnya, pelatih fisioterapi dikambinghitamkan atas masalah ini.

Barcelona hanya bermain imbang 3-3 melawan  Celta Vigo dalam lanjutan Liga Spanyol pada Sabtu (06/11/21). Lebih apes lagi, tiga pemain Blaugrana menambah daftar panjang pemain yang cedera.

Ketiga pemain Barcelona yang cedera tersebut yakni Ansu Fati, Eric Garcia, dan Nico Gonzalez. Ansu Fati diketahui mengalami cedera hamstring, Eric Garcia cedera betis, dan Nico cedera otot

Sebelumnya, Sergino Dest, Gerard Pique, Sergi Roberto, Pedri, Martin Braithwait, dan Ousmane Dembele juga mengalami cedera.

Belum lagi dengan kondisi striker Barcelona yakni Sergio Aguero yang mengalami gangguan irama jantung dan harus absen sampai tiga bulan untuk memantau kondisinya

Banyaknya pemain yang cedera dan absen bermain rupanya telah menimbulkan ketegangan antara tim dan departemen fisioterapis klub dalam beberapa hari terakhir.

Menurut Esport 3, sejumlah pemain mengklaim kualitas departemen fisioterapis klub menjadi alasan badai cedera di kubu Blaugrana semakin menggila. 

Para pemain dan staf fisioterapis bahkan sampai beragu argumen dengan nada berapi-api.  Perdebatan juga melibatkan tim teknis pelatih sebelumnya, Ronald Koeman, dengan staf medis klub.

Badai cedera ini menjadi sebuah sambutan pahit bagi Xavi Hernandez yang baru saja diresmikan sebagai juru taktik menggantikan Koeman yang dipecat pekan lalu.