Liga Spanyol

Barcelona Buang Keunggulan Tiga Gol atas Celta, De Jong Akui Kelalaian

Senin, 8 November 2021 03:32 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Hasil imbang 3-3 setelah sempat unggul tiga gol di babak pertama yang dialami Barcelona kala menghadapi Celta Vigo pada Sabtu (06/11/2021) lalu disesalkan oleh Frenkie de Jong. Gelandang Los Cules tersebut menganggap timnya lengah usai memimpin jauh dan akhirnya justru tergelincir.

Caretaker Sergi Barjuan tampaknya akan menutup karier singkatnya sebagai bos Barcelona kala melawat ke Estadio Balaidos. Pasalnya dalam tempo kurang dari 35 menit skema racikannya bisa menghasilkan tiga gol.

Bergiliran Ansu Fati, Sergio Busquets, dan Memphis Depay menjebol gawang Matias Dituro. Kendati demikian usai turun minum Celta justru bisa membalas dengan amukan.

Jebolan akademi La Masia, Nolito, jadi salah satu mesin penggerak Los Celestes dengan sumbangan satu gol. Dua lesakan Celta lainnya dicetak oleh striker gaek timnas Spanyol yakni Iago Aspas di menit menit 52 dan 95.

De Jong sempat punya kans menghambat momentum kebangkitan tuan rumah namun sepakan dari luar kotak penaltinya hanya empat menit sebelum waktu normal usai hanya menghantam mistar. Pemain asal Belanda itu pun kecewa karena hanya pulang membawa satu poin.

"Di babak kedua kami seperti lupa caranya bermain sepak bola. Barcelona seolah kehilangan karakternya," papar De Jong seperti yang dikutip dari AS.

"Padahal kemenangan di laga ini bisa membuat semua pemain makin termotivasi. Barcelona malah mendapat pukulan telak. Sulit diterima namun kami harus move on," tambah eks Ajak Amsterdam itu lagi.