Bola Internasional

Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL: Derby Klasik, Uruguay vs Argentina

Senin, 8 November 2021 14:35 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Pedro Vilela/Getty Images
Termasuk Uruguay vs Argentina, lima tim akan bertanding dalam laga ke-13 Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. Copyright: © Pedro Vilela/Getty Images
Termasuk Uruguay vs Argentina, lima tim akan bertanding dalam laga ke-13 Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL.

INDOSPORT.COM – Termasuk Uruguay vs Argentina, lima tim akan bertanding dalam laga ke-13 Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL.

Argentina akan melawat ke Estadio Campeon del Siglo, kandang Uruguay, dalam derby klasik bertajuk Clasico del Rio de la Plata.

Laga klasik yang dijamin bakal berlangsung sengit itu akan mempertemukan salah dua jagoan sepak bola Amerika Selatan yang sama-sama pernah menjadi juara Piala Dunia.

Pada pertemuan pertama, 10 Oktober 2021 silam, Argentina sukses mempecundangi Uruguay dengan skor telak 3-0 di El Monumental.

Kekalahan memalukan tersebut diyakini tak ingin diulangi oleh Uruguay yang membutuhkan kemenangan demi kans tampil di Piala Dunia 2022 Qatar mendatang. Terlebih laga kedua sarat gengsi ini akan dilangsungkan di kandang mereka sendiri.

Saat ini Argentina berada di posisi ke-2 klasemen Kualifikasi Piala Dunia zona CONMEBOL dengan 25 poin. Sementara Uruguay berada di posisi ke-5 dengan koleksi 16 poin.

Selain laga Uruguay vs Argentina, pertandingan ke-13 Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL juga akan menghadirkan laga lain yang tak kalah seru. Termasuk pertandingan menarik yang akan mempertemukan Brasil dengan Kolombia.