Liga Indonesia

Catat! Jadwal Lengkap Persija di Seri 3 Liga 1, Langsung Jumpa Persib

Selasa, 9 November 2021 09:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sebanyak delapan pertandingan akan dilakoni Persija Jakarta dalam seri ketiga BRI Liga 1 2021-2022. Mereka bahkan akan langsung melawan Persib Bandung dalam laga pembuka di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/21).

Sementara itu, partai penutup Persija akan tersaji di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, menghadapi Persipura Jayapura, 22 Desember. 

Di antara Persib dan Persipura, Macan Kemayoran berturut-turut meladeni Bali United (25 November), Borneo FC (29 November), Tira-Persikabo (3 Desember), PSM Makassar (7 Desember), Bhayangkara FC (11 Desember), dan PSIS Semarang (17 Desember).

Ada dua tantangan besar di seri ketiga. Pertama, jadwal padat karena rata-rata hanya berjarak empat hari. Kedua, mayoritas sebagian besar lawan adalah tim-tim yang berada di atas Persija dalam tabel klasemen.

Menanggapi situasi ini, Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, sadar tidak akan mudah. Namun, ia masih percaya dengan para pemain.

“Kami sangat paham jika tantangan di seri 3 ini semakin besar karena Persija akan bertemu dengan tim-tim tangguh,” kata Mohamad Prapanca, Selasa (9/11/21). 

"Namun, sekali lagi kami masih percaya dengan kemampuan seluruh pemain. Selama jeda kompetisi, saya meminta seluruh komponen di dalam tim untuk melakukan introspeksi dan evaluasi dari hasil seri kedua," cetusnya.

Prapanca juga tak menutup mata dengan hasil minor yang diraih Persija di seri kedua. Dia memastikan timnya akan segera berbenah demi menjaga tren tetap di jalur kemenangan.

“Kami sepakat tim harus segera berbenah dan rentetan hasil kurang bagus harus segera dihentikan. Macan Kemayoran perlu kembali mengaum, karena hanya itu yang membuat kami tetap berada pada jalur persaingan juara,” pungkas Mohamad Prapanca.