Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 2 Persis Solo vs Persijap Jepara: Menang 5 Gol Jadi Kado Ultah Persis

Selasa, 9 November 2021 22:22 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Prabowo
Berikut hasil pertandingan Grup C Liga 2 antara Persis Solo vs Persijap Jepara. Persis menang dan berpesta gol yang jadi kado ulang tahun mereka yang ke-98. Copyright: © Prabowo
Berikut hasil pertandingan Grup C Liga 2 antara Persis Solo vs Persijap Jepara. Persis menang dan berpesta gol yang jadi kado ulang tahun mereka yang ke-98.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Grup C Liga 2 antara Persis Solo vs Persijap Jepara. Persis menang dan berpesta gol yang jadi kado ulang tahun mereka yang ke-98.

Kompetisi Liga 2 tepatnya di Grup C kini memasuki pekan ketujuh. Salah satu duel mempertemukan Persis Solo vs Persijap Jepara, Selasa (09/11/21) pukul 20.30.

Persis Solo memburu kemenangan demi mengokohkan posisi di puncak klasemen sekaligus memperbesar peluang lolos ke babak berikutnya. Sementara itu Persijap membidik 3 angka demi naik ke posisi 3 menggusur PSIM Yogyakarta.

Persis membuka kesempatan lebih dulu di menit keenam setelah mendapatkan tendangan bebas di depan kotak penalti. Namun, sepakan Ferdinand Sinaga bisa digagalkan penyelamatan apik kiper Persijap, Harlan Suardi.

Gol! Menit ketujuh, Laskar Sambernyawa sukses membuka skor lebih dulu. Menerima umpan silang dari sisi kanan pertahanan Persijap, Rifaldi Bawuo melepaskan sundulan kencang dari jarak dekat yang tak bisa ditahan Harlan Suardi.

Gol! Hanya dua menit kemudian, Persis berhasil menggandakan keunggulan. Memanfaatkan tepisan tak sempurna Harlan Suardi dalam situasi kemelut, Rifaldi Bawuo menceploskan bola ke gawang kosong untuk mencetak gol keduanya.

Lima menit kemudian, Persijap berhasil memperkecil kedudukan melalui Faldi Aldestama, memanfaatkan kemelut di depan gawang Wahyu Tri Nugroho.

Petaka menimpa Persijap di menit ke-22 setelah wasit memberikan hukuman penalti akibat handsball salah satu pemainnya. Beto Golcalves yang jadi algojo berhasil mengecoh Harlan untuk membawa Persis menjauh 3-1.

Unggul 2 gol, Laskar Sambernyawa sedikit menurunkan tempo permainan. Hal ini pun dimanfaatkan Persijap untuk meningkatkan serangan demi mengejar ketertinggalan.

Namun, upaya Laskar Kalinyamat yang mengandalkan Faldi Aldestama dan Hendri Satriadi masih gagal membuahkan hasil.

Hingga babak pertama berakhir, skor tak berubah tetap 3-1 untuk keunggulan Persis Solo.