Bursa Transfer

Resmi Tangani Barcelona, 6 Pemain Jadi Korban ‘Tangan Besi’ Xavi

Selasa, 9 November 2021 19:14 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Resmi ditunjuk sebagai pelatih Barcelona, enam pemain ini langsung menjadi korban ‘tangan besi’ Xavi Hernandez.

Xavi yang baru saja diresmikan sebagai pelatih anyar Barcelona secara ‘kejam’ langsung memasukkan enam pemain ini ke daftar jual klub di bursa transfer mendatang.

Enam pemain masuk ke dalam daftar jual Barcelona sesaat setelah Xavi resmi menjadi pelatih, menggantikan Ronald Koeman yang dipecat beberapa waktu lalu.

Selain karena tak sesuai dengan kriterianya, keenam pemain ini diharapkan bisa membuat Barcelona meraup untung demi menyeimbangkan neraca keuangan klub yang saat ini tengah berada dalam situasi yang kurang baik.

Laporan dari jurnalis El Chiringuito, Jose Alvarez Haya, menyebutkan jika Xavi ingin mendepak Neto, Clement Lenglet, Samuel Umtiti, Philippe Coutinho, Martin Braithwaite, dan Luuk de Jong di bursa transfer musim dingin bulan Januari mendatang.

Xavi menganggap keenam pemain yang masuk ke dalam daftar jual tersebut tak memiliki kualitas yang layak untuk berada di Barcelona.

Khusus untuk Luuk de Jong, eks Newcastle United itu baru didatangkan oleh Koeman pada bursa transfer musim panas kemarin.

Luuk de Jong menggantikan posisi Antoine Griezmann yang secara mengejutkan dilepas Barcelona untuk kembali pulang ke Atletico Madrid.