Bola Internasional

Prediksi Kualifikasi Piala Dunia 2022 Jerman vs Liechtenstein - Langkah Aman Der Panzer Bertemu Tim Gurem

Rabu, 10 November 2021 20:26 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© INDOSPORT
Jerman vs Liechtenstein Copyright: © INDOSPORT
Jerman vs Liechtenstein

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji prediksi pertandingan antara Jerman vs Liechtenstein dalam lanjutan penyisihan Grup J Kualifikasi Piala Dunia 2022, Jumat (12/11/21) pukul 02.45 dini hari WIB.

Bermain di kandang tepatnya di Volkswagen Arena, Jerman akan menjamu tim sekarat, Liechtenstein.

Bagaimana tidak, Liechtenstein datang ke Jerman dengan status juru kunci grup J sedangkan Der Panzer sudah memastikan lolos ke Qatar.

Jerman berada di posisi puncak grup J dengan raihan 21 poin dari tujuh kemenangan dan satu kekalahan. Sementara itu Liechtenstein jadi yang terbawah hanya dengan satu poin.

Jerman menjadi negara pertama yang lolos ke Piala Dunia 2022 setelah meraih kemenangan tandang 4-0 melawan Makedonia Utara bulan lalu berkat gol dari Timo Werner (2), Kai Havertz dan Jamal Musiala .

Setelah menderita kekalahan mengejutkan 2-1 di kandang melawan Makedonia Utara pada bulan Maret, tim asuhan Hansi Flick mampu membalas dendam.

Hansi Flick, yang menggantikan Joachim Low sebagai pelatih pada bulan September, telah memenangkan semua lima pertandingannya, termasuk kemenangan tandang 2-0 melawan lawan Liechtenstein di pertemuan pertama.

Sedangkan untuk Liechtenstein, mereka masih berharap untuk mendapatkan kemenangan perdana di tahun ini pada Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Terakhir mereka kalah 0-4 dari Islandia dalam ajang yang sama pada bulan Oktober lalu.

Ini merupakan hasil yang sangat mengecewakan, Liechtenstein kalah dalam tujuh laga di kualifikasi dan menjadi tim yang paling banyak kebobolan, total 23 gol bersarang di gawang mereka.

Pelatih kepala Martin Stocklasa, yang mengambil alih pada 1 Januari, telah kalah sembilan kali dari 10 pertandingan, dan performa menyedihkan ini membuat Liechtenstein turun ke peringkat 190 dunia FIFA.

Peringkat ini mendekati rekor terendah mereka di Peringkat FIFA yang terjadi pada 2017 yakni di peringkat 191.

Dari kedalaman skuat, jelas Jerman akan lebih diunggulkan. Namun mereka kehilangan beberapa pemain yang mengisolasi diri karena kontak dengan Niklas Sule yang positif COVID-19.

Mereka adalah Musiala, Joshua Kimmich , Serge Gnabry dan Karim Adeyemi. Sedangkan Kai Havertz harus menepi karena terkena akumulasi kartu kuning.

Selain itu Timo Werner juga absen karena mengalami cedera paha. Oleh karena itu striker Wolfsburg, Lukas Nmecha diprediksi akan menjalani debutnya bersama timnas Jerman besok.

Adapun di kubu Liechtenstein, Stocklasa diharapkan untuk tetap bertahan dengan lima bek. Sambil berharap bisa melakukan counter attack cepat.

Gelandang berpengalaman Martin Buchel, yang memiliki caps internasional paling banyak (89) dapat kembali ke lineup awal di depan Aron Sele atau Noah Frommelt.