Liga Indonesia

Jelang Seri 3, Barito Putera Kehilangan Striker Andalan Akibat Cedera Parah

Kamis, 11 November 2021 08:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pemain Barito Putera, Kahar Musakkar saat merayakan gol ke gawang Bhayangkara FC dalam babak semifinal Elite Pro Academy Liga 1 U-10 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (9/10/19) malam. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pemain Barito Putera, Kahar Musakkar saat merayakan gol ke gawang Bhayangkara FC dalam babak semifinal Elite Pro Academy Liga 1 U-10 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (9/10/19) malam.

INDOSPORT.COM - Jelang lanjutan Liga 1 Series 3, Barito Putera harus kehilangan satu striker andalannya, Kahar Muzakkar, yang dikonfirmasi mengalami cedera PCL.

Kahar adalah salah satu pemain jebolan Barito Putera U-20 yang promosi ke tim senior. Ia pernah menjadi top skor Liga 1 U-20 2019 dan membawa tim ke final.

Kahar Muzakkar juga diandalkan oleh pelatih Djajang Nurdjaman untuk ajang pramusim Piala Menpora 2021. Kala itu, Barito berhasil lolos ke delapan besar.

Namun, Kahar mulai tak terlihat di seri kedua Liga 1 2021. Pelatih juga membuat rotasi dengan menarik Bagas Kaffa yang menjadi bek, kini maju sebagai penyerang.

Meski tidak ada pernyataan resmi dari pihak manajemen Barito Putera, rupanya Kahar Muzakkar saat ini tengah berada di kota kelahirannya, Makassar, akibat cedera.

Kahar Muzakkar harus menjalani operasi karena cedera Posterior Cruciate Ligament (PCL) pada Rabu (10/11/21). Kabar terkini diunggah oleh sang kekasih, Nadila Syahrul.

"Bismillah, Insya Allah hari ini dilancarkan operasinya, my love. Saya takkan pernah selesai mendoakan keselamatanmu," ungkap Nadila Syahrul melalui Instastory.

© Instagram @kaharkalu72
Kondisi Kahar Kalu usai operasi cedera PCL Copyright: Instagram @kaharkalu72Kondisi Kahar Kalu usai operasi cedera PCL

Lewat foto yang diunggah Nadila, banyak pula pemain Barito Putera yang mengucapkan doa untuk kesembuhan Kahar Muzakkar Kalu.

"Lekas sembuh, lekas kembali main, Kahar," tulis winger andalan Barito Putera, Ambrizal Umanailo.

"Semoga lekas sembuh temanku, doaku menyertaimu," ungkap sang pemain asing, Rafinha.

"Cepat sembuh dan merumput saudaraku," pesan Yuswanto Aditya, rekan seperjuangan Kahar saat membela Barito Putera U-20.