Bola Internasional

Bakal Bela Timnas Indonesia di Piala AFF, Vietnam Ketakutan Lihat Rekor Jordi Amat

Jumat, 12 November 2021 20:25 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bakal bersua di penyisihan Grup B Piala AFF, Vietnam ketakutan setelah mendengar kabar timnas Indonesia memanggil empat bintang Eropa termasuk Jordi Amat.

Seperti diketahui, telah bocor dokumen yang dibawa oleh salah seorang pejabat PSSI yang memperlihatkan empat bintang Eropa bakal memperkuat timnas Indonesia di Piala AFF.

Dari foto yang beredar, terlihat jelas ada wajah Jordi Amat dan Sandy Walsh. Kemudian dua pemain lainnya belum diketahui, namun mereka disinyalir bernama Mees Hilgers dan Kevin Diks.

Media Vietnam, thethao247 yang mendengar kabar tersebut langsung ketakutan. Sosok Jordi Amat yang paling disorot karena memiliki sejumlah rekor bermain di klub besar Eropa.

"Di antara dua pemain yang akan dinaturalisasi, rekor Jordi Amat tentu saja yang paling impresif," tulis thethao247.

"Gelandang berusia 29 tahun ini telah bermain untuk banyak klub terkenal di Eropa seperti Espanyol, Real Betis atau Swansea. Bahkan Jordi Amat pernah dipanggil ke jajaran yunior Spanyol dari U-16 hingga U-21," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI yakni Mochamad Iriawan alias Iwan Bule juga tidak menampik mengenai bocornya nama Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Ia mengaku memang memberikan kebebasan kepada pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk memilih siapa pemain yang pantas masuk skuat.