Bola Internasional

Media Malaysia Kaget Timnas Indonesia Panggil Sandy Walsh dan Jordi Amat di Piala AFF

Jumat, 12 November 2021 19:59 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Getty Images
Media Malaysia Kaget Timnas Indonesia Panggil Sandy Walsh dan Jordi Amat di Piala AFF. Copyright: © Getty Images
Media Malaysia Kaget Timnas Indonesia Panggil Sandy Walsh dan Jordi Amat di Piala AFF.

INDOSPORT.COM - Keseriusan timnas Indonesia di Piala AFF dengan memanggil dua pemain keturunan yaitu Sandy Walsh dan Jordi Amat membuat media Malaysia kaget.

Seperti diketahui, pelatih timnas Indonesia yakni Shin Tae-yong telah menyodorkan empat pemain Eropa untuk dinaturalisasi termasuk Sandy Walsh dan Jordi Amat.

Kabar mengenai bocornya dua nama di atas tanpa sengaja terlihat dari dokumen yang dibawa oleh salah seorang pejabat PSSI.

Dalam dokumen tersebut terlihat jelas ada foto Jordi Amat dan Sandy Walsh. Kemudian menurut informasi yang beredar, dua pemain yang lain disinyalir bernama Mees Hilgers dan Kevin Diks.

Saat disinggung oleh awak media, ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule juga tidak menampik. Ia mengaku memang memberikan kebebasan kepada Shin Tae-yong untuk memilih pemain.

"Saya bilang, semua pemain itu adalah hak pelatih untuk mencari. Tak ada pemain yang tak dia minta. Jadi saya memang berikan kebebasan pada Shin," ujar Iwan Bule.

"Dia ajukan itu (Jordi Amat dan Sandy Walsh) tentunya kami akan dalami dan kaji. Bisa gak dia masuk ke kita atau tidak," tuturnya menambahkan.

Sementara itu, kabar mengenai hal tersebut langsung tercium oleh media Malaysia, Vocketfc. Media tersebut kaget karena timnas Indonesia bakal memiliki kekuatan luar biasa bila jadi diperkuat oleh empat bintang Eropa.

Apalagi Malaysia dan timnas Indonesia tergabung di Grup B Piala AFF dan akan berjumpa pada 19 Desember 2021 mendatang.