Liga Indonesia

Pemain Timnas Sudah Down Duluan, Iwan Bule: Tatap Lawan Kalian, Jangan Takut!

Jumat, 12 November 2021 18:01 WIB
Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketum PSSI Mochamad Iriawan saat berbincang dengan beberapa pemain di sela-sela acara pelepasan Timnas Indonesia untuk pemusatan latihan (TC) ke Turki sekaligus Piala AFF 2020 di Hotel Sultan, Jakarta,  Kamis (11/11/21). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketum PSSI Mochamad Iriawan saat berbincang dengan beberapa pemain di sela-sela acara pelepasan Timnas Indonesia untuk pemusatan latihan (TC) ke Turki sekaligus Piala AFF 2020 di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (11/11/21).

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan meminta agar Timnas Indonesia meraih hasil maksimal pada Piala AFF 2020 Desember mendatang. Iwan Bule juga meminta kemenangan pada laga uji coba melawan Afghanistan dan Myanmar di Turki. 

Pernyataan ini dikatakanya pada acara pelepasan Timnas Indonesia di Hotel Sultan, Kamis (11/11/21). Iwan Bule meminta skuat Garuda tampil dengan permainan terbaik.
 
"Kalian ditunggu-tunggu rakyat Indonesia untuk bisa hasilkan pertandingan terbaik yaitu kemenangan. Kita tak berharap kalah, harus menang. Tapi kalau kalah pun seperti lawan Australia kemarin itu luar biasa. Tapi Insya Allah saya optimis lawan Afghan dan Myanmar kita menang," ungkap Iwan Bule.

Lebih lanjut, Iwan Bule meminta para pemain Timnas agar memperkuat mental bertanding. Hal ini juga mengacu pernyataan kapten Evan Dimas yang menyebut salah satu kekurangan rekan-rekannya adalah sudah takut terlebih dahulu  apabila bertemu tim yang secara kualitas atau peringkat FIFA berada di atas.

"Tatap lawan-lawan kalian. Jangan takut. Saya harapkan kalian figth lawan siapapun juga. Hilangkan rasa itu," Tegas Iwan Bule.