Bola Internasional

Manfaatkan Situasi Ini, Eks Juventus Berpeluang Gabung Timnas Indonesia

Sabtu, 13 November 2021 16:51 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Marco Luzzani/Getty Images
Timnas Indonesia memiliki kans diperkuat eks Juventus yang saat ini berseragam Sampdoria, Emil Audero, andaikata PSSI bisa memanfaatkan situasi yang dialaminya. Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Timnas Indonesia memiliki kans diperkuat eks Juventus yang saat ini berseragam Sampdoria, Emil Audero, andaikata PSSI bisa memanfaatkan situasi yang dialaminya.

INDOSPORT.COMTimnas Indonesia memiliki kans diperkuat eks Juventus yang saat ini berseragam Sampdoria, Emil Audero, andaikata PSSI bisa memanfaatkan situasi yang dialami olehnya.

Kiper kelahiran Mataram, Nusa Tenggara Barat, bernama lengkap Emil Audero Mulyadi ini bisa menjadi tambahan amunisi berarti untuk Timnas Indonesia dengan syarat PSSI mampu memanfaatkan situasi yang terjadi pada dirinya saat ini.

Masih memendam mimpi untuk tampil bersama Timnas Italia senior, Audero bisa ‘dibajak’ oleh PSSI agar bergabung dengan Timnas Indonesia.

Saat ini Audero menghadapi persaingan ketat dalam usahanya untuk menembus Timnas Italia besutan Roberto Mancini.

Ia harus mengantri di belakang Gianluigi Donnarumma, Salvatore Sirigu, Alex Meret, dan Alessio Cragno untuk bermain bersama Azzurri.

Meskipun masih berusia 24 tahun, Audero saat ini ‘hanya’ bermain untuk Sampdoria. Klub yang notabene terbilang kalah nama dengan Paris Saint-Germain (PSG) dan Napoli, dua klub yang dibela oleh Donnarumma serta Meret selaku kiper yang memiliki masa depan panjang di Timnas Italia.

Audero mau tak mau harus tampil luar biasa agar dilirik oleh Mancini. Pilihan lain ia bisa hengkang ke klub yang lebih besar, seperti Inter Milan, AC Milan, atau kembali ke klub masa kecilnya Juventus.

Di tengah situasi yang tak berpihak pada Audero itu, PSSI bisa kembali melayangkan bujuk rayunya untuk menggaet kiper berusia 24 tahun tersebut agar mau bergabung dengan Timnas Indonesia.

Jika bujuk rayu PSSI berhasil, tak sulit rasanya untuk Audero segera menyandang status sebagai WNI. Mengingat ia memiliki darah Indonesia langsung yang diperoleh dari ayahnya.