Bola Internasional

Nilai Pasar Calon Bek Timnas Indonesia Jordi Amat dan Sandy Walsh, Siapa yang Lebih Mahal?

Sabtu, 13 November 2021 19:37 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Isman Fadil
© David Ramos/Getty Images
Calon bek Timnas indonesia, Jordi Amat saat melawan Cristiano Ronaldo. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Calon bek Timnas indonesia, Jordi Amat saat melawan Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM - PSSI tengah berusaha untuk memfasilitasi pemain keturunan Indonesia yang ingin membela skuat Garuda. Dua di antaranya adalah Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Sejatinya, ada empat pemain keturunan yang sedang diupayakan untuk dinaturalisasi. Namun pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, masih merahasiakan identitas dua nama pemain keturunan yang lain.

"Karena mereka sudah punya darah Indonesia. Jadi sudah mengajukan ke Pak Ketum PSSI (Mochamad Iriawan). Dan Pak ketum berusaha akan bantu juga pastinya," ucap Shin Tae-yong saat pelepasan Timnas Indonesia menuju Turki.

"Kalau ada 4 pemain itu ada di Timnas. Pasti akan bisa jadi kuat di ASEAN dan sebenernya ada lagi selain 4 pemain itu. Tapi fokus dulu empat pemain yang  saya inginkan," pungkas Shin tae-yong.

Baik Jordi Amat dan Sandy Walsh saat ini mentas bersama klub kasta teratas Liga Belgia. Lantas, berapa harga pasaran Jordi Amat dan Sandy Walsh saat ini?

Sandy Walsh bermain di posisi bek sayap kanan, yang kini berseragam klub KV Mechelen. Sementara Jordi Amat, berposisi sebagai bek tengah berstatus kapten bersama KAS Eupen.