Liga Inggris

Thomas Tuchel Raih Penghargaan Pelatih Terbaik Liga Inggris Bulan Oktober 2021

Sabtu, 13 November 2021 06:46 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Premier League baru saja memberikan penghargaan kepada juru taktik Chelsea, Thomas Tuchel, sebagai pelatih terbaik Liga Inggris edisi Oktober 2021.

Thomas Tuchel berhasil mengalahkan tiga kandidat lainnya yakni Jurgen Klopp (Liverpool), David Moyes (West Ham United) dan Patrick Vieira (Crystal Palace).

Keberhasilan Thomas Tuchel karena dirinya sukses membantu Chelsea meraih empat kemenangan beruntun di Liga Inggris pada bulan oktober 2021 saat bersua Southamtpon, Brentford, Norwich City dan Newcastle United.

Dilansir dari Twitter resmi Premier League, dalam empat pertandingan tersebut, Chelsea sukses mencetak total 14 gol dengan tiga kali clean sheets.

Ini bukan pertama kalinya eks pelatih PSG itu meraih penghargaan pelatih terbaik. Ia pernah memenangkan gelar tersebut pada musim lalu tepatnya bulan Maret 2021.

Pada saat itu, Thomas Tucchel baru dua bulan melatih Chelsea dan sukses mengalahkan beberapa nama top seperti Jurgen Klopp, Pep Guardiola hingga Ole Gunnar Solskjaer.

Sementara itu, setelah jeda internasional, Chelsea masih akan berjuang di Liga Inggris. Di laga pekan ke-12, mereka akan dihadang oleh Leicester City.

The Blues saat ini masih menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 26 poin dari 11 pertandingan. Posisi mereka belum aman karena dibayangi oleh Manchester City dan West Ham United dengan koleksi 23 poin.