Liga Indonesia

LIB: Uji Coba Liga 1 dengan Penonton di Stadion Manahan Solo

Minggu, 14 November 2021 14:37 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Tommy Apriantono (kiri) menggandeng Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita (kanan) untuk pemilihan Ketua Umum dan Wakil Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Barat untuk periode 2021-2025. (Arif) Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Tommy Apriantono (kiri) menggandeng Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita (kanan) untuk pemilihan Ketua Umum dan Wakil Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Barat untuk periode 2021-2025. (Arif)

INDOSPORT.COM - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita mengatakan persiapan uji coba adanya penonton di BRI Liga 1 2021-2022 memasuki tahap akhir. Setidaknya LIB menjadwalkan uji coba adanya penonton terjadi di pekan 14 atau 15.

LIB memang saat ini terus mengkaji perihal persiapan adanya penonton di Liga 1. Bahkan LIB membentuk tim sendiri untuk merancang hadirnya penonton nantinya.

"Ada tim khusus yang saya bentuk dari LIB juga. Mungkin dalam minggu ini atau minggu depan akan presentasi ke kami dan katanya sudah tahap akhir," ucap Akhmad Hadian Lukita.

"Kita bahas lagi, diskusi. Harapan sih akhir November atau awal Desember kita bisa antara pekan 14 atau 15," tambah Lukita.

Lukita menambahkan nantinya uji coba ini kemungkinan besar berlangsung di Stadion Manahan, Solo. Sebab memang bila melihat stadion di Jawa Tengah yang sudah memiliki single seat dan number seat adalah Stadion Manahan Solo.

"Kalau di Jawa Tengah kemungkinan besar yang dipakai untuk uji coba nanti Stadion Manahan. Karena satu-satunya yang pakai number seat," jelas Lukita.