Liga Indonesia

3 Jebolan Liga Champions Asia yang Bisa Dibawa Fabio Araujo Lefundes ke Madura United

Senin, 15 November 2021 11:28 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
3 Jebolan Liga Champions Asia yang Bisa Dibawa Fabio Araujo Lefundes ke Madura United Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
3 Jebolan Liga Champions Asia yang Bisa Dibawa Fabio Araujo Lefundes ke Madura United

INDOSPORT.COM – Resmi jadi pelatih Madura United, berikut tiga pemain jebolan Liga Champions Asia dan sempat jadi anak asuh Fabio Araujo Lefundes yang bisa dibawa ke skuat Laskar Sapeh Kerrab.

Jelang bergulirnya Liga 1 2021 seri ketiga, klub Madura United resmi memperkenalkan pelatih anyar mereka musim ini yakni Fabio Araujo Lefundes asal Brasil.

Pengumuman resmi tersebut dipublikasikan manajemen Madura United pada Senin (15/11/21) pagi WIB, melalui laman media sosial klub.

Di Madura United nanti, Fabio Araujo Lefundes akan didampingi dua asisten bernama Oswaldo Lessa Filho dan Claudio Daniel De Oliveira Luzardi.

Lessa, bagi Madura United adalah wajah lama yang datang kembali dengan tugas sebagai Asisten Pelatih.

Sedangkan Luzardi adalah asisten yang bertugas sebagai interpreter atau penerjemah bahasa.

"Hari ini, Coach Fabio Araujo Lefundes secara resmi akan memulai tugasnya sebagai pelatih Madura United FC."

"Kesepakatan kerjasama melalui sign in kontrak sudah selesai. Kelengkapan dan persyaratan administrasi sudah lengkap. Selamat bergabung dan selamat bekerja untuk Madura United FC." begitu bunyi unggahan Instagram Madura United. 

Bagi Fabio Araujo Lefundes melatih Madura United adalah karier pertamanya di Indonesia. Pelatih berusia 49 tahun itu mengantongi UEFA Pro Licence.

Ia sebelumnya pernah menukangi klub Liga Korsel, Jeonbuk Hyundai Motors sebagai pelatih kebugaran (2011-2012 dan 2013-2017) dan manajer interim (2012-2013).

Berbekal pengalaman melatih di Korea Selatan bahkan tampil di Liga Champions Asia, Fabio Araujo Lefundes tampaknya bisa mendatangkan sejumlah bintang untuk memperkuat skuat Madura United di putaran kedua nanti.

Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas, tiga pemain eks anak asuh Fabio Araujo Lefundes dan sempat tampil di Liga Champions Asia yang mungkin berpotensi diboyong ke Liga 1:

Sang-min Seo

© Han Myung-Gu/Getty Images
Lee Dong-Gook di laga K-League antara Jeonbuk Hyundai Motors vs Suwon Samsung Bluewings. Copyright: Han Myung-Gu/Getty ImagesPemain Jeonbuk Hyundai Motors saat menghadapi Suwon Samsung Bluewings.

Nama pertama adalah Sang-min Seo. Winger kanan asal Seoul ini merupakan salah satu pilar penting Jeonbuk Hyundai Motors saat menjuarai Liga Champions musim 15/16 silam.

Melansir dari laman Transfermakt, disebutkan bahwa Sang-min Seo sudah bermain dalam 11 pertandingan Liga Champions pada tahun 2012, 2013 dan 2016 dengan torehan 2 gol serta satu assists.

Bersama pelatih Fabio Araujo Lefundes, mantan punggawa Suwon FC tersebut tampil dalam 13 pertandingan dengan catatan 3 gol, termasuk satu gol ke gawang Urawa Reds yang membuat Jeonbuk Hyundai Motors terhindar dari kekalahan di Liga Champions Asia.

Saat ini, Sang-min Seo belum memiliki klub usai kontraknya bersama Kitchee tidak diperpanjang pada 2019 lalu.