Bola Internasional

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Portugal vs Serbia: Selecao Gagal Otomatis

Senin, 15 November 2021 05:03 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Portugal gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 secara otomatis, setelah mereka tunduk dari Serbia.

Hasil mengejutkan terjadi di laga lanjutan Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa antara Portugal vs Serbia di Stadion Da Luz, pada Senin (15/11/21) dinihari WIB.

Tuan rumah Portugal yang hanya minimal membutuhkan hasil imbang untuk lolos secara otomatis ke Piala Dunia 2022 di Qatar, malah tunduk dari Serbia dengan skor 1-2.

Berkat hasil ini, Serbia berhak mengakhiri babak Kualifikasi ini dengan status juara Grup A berbekal poin 20, sedangkan Portugal yang finis sebagai runner-up dengan poin 17 harus mengadu nasib di babak play-off.

Sejatinya Portugal unggul lebih dahulu melalui gol cepat Renato Sanches menit ke-2. Ia memanfaatkan salah komunikasi pemain belakang Serbia.

Tertinggal satu gol membuat tim tamu langsung merespons dengan melancarkan serangan. Hal tersebut membuat laga penentu ini semakin seru.

Sayang peluang yang didapat Dusan Vlahovic masih digagalkan tiang gawang. Serbia akhirnya sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-33 lewat gol Tadic.

Tembakannya tak mampu diantisipasi oleh kiper Rui Patricio. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.