Bola Internasional

Tak Cuma Ronaldo, 3 Bintang Top Eropa Ini Terancam Absen di Piala Dunia 2022

Senin, 15 November 2021 15:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Filipe Amorim/NurPhoto via Getty Images
Tak Cuma Ronaldo, 3 Bintang Top Eropa Ini Terancam Absen di Piala Dunia 2022 Copyright: © Filipe Amorim/NurPhoto via Getty Images
Tak Cuma Ronaldo, 3 Bintang Top Eropa Ini Terancam Absen di Piala Dunia 2022

INDOSPORT.COM - Tiap kali kualifikasi Piala Dunia digelar selalu saja ada kejutan-kejutan yang lahir. Salah satunya adalah gagalnya pemain-pemain ternama meloloskan negara masing-masing dan hal itu bisa kembali terulang di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Portugal dan Cristiano Ronaldo dipastikan sudah tidak bias lolos lewat jalur reguler karena baru saja menelan kekalahan di matchday pamungkas Grup A kontra Serbia. Unggul lebih dulu, Seleccao das Quinas justru tumbang 1-2 di depan publik sendiri.

Praktis Portugal harus kembali menengok play-off seperti saat lolos ke Piala Dunia 2010 dan 2018 lalu. Saat ini skuat asuhan Fernando Santos sedang menunggu hasil pengundian lawan yang baru akan dilakukan FIFA pekan depan.

Akan tetapi bukan Portugal dan Ronaldo saja yang terancam tidak bisa ikut serta ke Qatar. Tiga bintang top Eropa yang tak kalah tajam berikut ini juga bisa jadi harus absen di Piala Dunia. Berikut ulasannya:

1. Zlatan Ibrahimovic

Swedia, layaknya Portugal, juga sudah dipastikan harus melalui play-off usai hanya bisa jadi runner-up Grup B di bawah Spanyol. Itu artinya kans penikmat sepak bola menyaksikan aksi Ibrahimovic di panggung terakbar bisa buyar.

Padahal Ibrahimovic tidak punya kesempatan lain untuk ke Piala Dunia setelah ini. Usianya sekarang sudah menginjak 40 tahun.

Bomber jangkung berjuluk Ibrakadabra tersebut juga sejatinya sudah pensiun dari kewajiban memenuhi panggilan negara. Tahun lalu pemain yang membela AC Milan tersebut memutuskan untuk comeback demi Piala Dunia usai pensiun sejak 2016.