Bola Internasional

Terancam Masuk Play-off Piala Dunia 2022, Italia Diminta Tetap Tenang

Senin, 15 November 2021 10:36 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Italia terancam gagal mengunci tiket lolos otomatis ke Piala Dunia 2022 usai ditahan imbang 1-1 oleh Swiss dalam lanjutan kualifikasi zona Eropa Grup C lalu. Apakah Gli Azzurri harus masuk jalur play-off mentas di Qatar?

Pelatih Roberto Mancini toh enggan cemas karena merasa tim asuhannya masih berada di atas angin. Swiss memang masih bisa mendongkel mereka meski kalah selisih gol, namun Mancini percaya play-off tak perlu sampai mereka jalani.

Di matchday terakhir kualifikasi, Italia akan bertandang ke Irlandia Utara yang sudah dipastikan tak bisa lolos pada Selasa (16/11/21). Sehingga, Mancini menghimbau agar pemain-pemainnya tidak tenggelam dalam spekulasi negatif.

"Seri melawan Swiss membawa pengaruh buruk pada moral kami. Selama pertandingan kami banyak ditekan dan kemasukan gol yang seharusnya bisa dicegah tapi sebentar lagi partai pamungkas dimainkan," papar Mancini seperti yang dikutip dari Four Four Two.

"Tidak boleh ada kecemasan berlebihan bagi Italia. Target kami adalah lolos otomatis. Bermain lepas tanpa tekanan adalah kuncinya," sambungnya lagi.

"Ini pertandingan sepak bola biasa. Italia hanya perlu menang. Para pemain harus ingat jika mereka punya salah satu pertahanan terbaik di Eropa saat ini," pungkas allenatore berusia 56 tahun itu.