Bola Internasional

Jelang Duel Klasik Argentina vs Brasil, Messi dan Neymar Beda Nasib

Selasa, 16 November 2021 13:05 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Alexandre Schneider/Getty Images
Jelang Argentina vs Brasil, Messi dan Neymar Beda Nasib Copyright: © Alexandre Schneider/Getty Images
Jelang Argentina vs Brasil, Messi dan Neymar Beda Nasib

INDOSPORT.COM - Partai klasik antara Argentina vs Brasil dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan dipastikan tidak akan bisa menyajikan duel antara Lionel Messi kontra Neymar. Kedua megabintang tersebut terancam absen karena cedera.

Neymar sebenarnya masih bisa bermain saat Brasil meladeni Kolombia di matchday ke-13. Ia bahkan tampil selama 90 menit penuh dan menyumbangkan assist untuk gol tunggal Lucas Paqueta di menit 72.

Sayangnya pada Selasa (16/11/21) atau sehari sebelum lawatan ke Argentina dilakukan Neymar dikabarkan menderita cedera paha. Informasi ini didapatkan langsung dari pihak federasi Brasil, CBF.

Menurut keterangan mereka, Neymar mulai merasakan cederanya saat berlatih di akademi Palmeiras. Belum diketahui seberapa parah cedera penyerang lincah berusia 29 tahun itu namun demi keamanan Brasil memutuskan untuk tidak memaksanya tampil.

Pada hari pertandingan eks andalan Santos FC dan Barcelona itu dijadwalkan untuk langsung terbang ke Paris, Prancis. Neymar nantinya akan ditangani oleh dokter klubnya yakni Paris Saint-Germain.

Lionel Messi yang merupakan rekan Neymar di PSG sedikit lebih beruntung. Walau dipanggil Argentina dalam keadaan tidak bugar, La Pulga disebut siap main melawan Brasil.

Memang keputusan final belum dibuat namun manajer Argentina, Lionel Scaloni, sudah memastikan jika Messi kini baik-baik saja. Latihan rutin pun sudah bisa diikuti pemain berusia 34 tahun tersebut setelah pada laga melawan Uruguay disimpan di bangku cadangan.