Bola Internasional

2 Bintang J-League, Riki dan Riku Matsuda Akui Ingin Gabung Timnas Indonesia

Rabu, 17 November 2021 19:43 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Dua pemain bintang dari kompetisi kasta tertinggi Jepang atau J-League 1 yakni Riki Matsuda dan Riku Matsuda akui ingin gabung timnas Indonesia di masa depan.

Seperti diketahui, Riki Matsuda dan Riku Matsuda saat ini merupakan pemain andalan klub J-League 1, Cerezo Osaka. Riku Matsuda menjadi pemain penting karena selalu menjadi starter di posisi bek kanan.

Dalam 30 pertandingan, pemain berusia 30 tahun tersebut sudah mencetak satu gol. Kemudian untuk Riki Mastsuda, ia tercatat bermain 17 kali musim ini dengan menyumbang sebiji gol.

Dua pemain kembar tersebut baru-baru ini menjalani sesi wawancara eksklusif bersama Chanel Youtube J.LEAGUE International.

Dalam kesempatan itu, mereka mengaku ingin sekali bisa memperkuat timnas Indonesia di masa depan. Tidak hanya timnas, Riku Matsuda juga memiliki keinginan terjun di kompetisi Liga 1. 

"Hmmm bagaimana ya, kalau bisa ingin mencoba sih. Tetapi saya belum tau level sepak bola di Indonesia," ujar Riku Matsuda.

"Harus beberapa tahun di sana dulu baru bisa. Ya kalau memang bisa saya ingin coba juga,"

"ke depan mungkin ya, saya ingin juga (main di Liga Indonesia). Dan bagaimanapun juga ini negara yang saya suka," tuturnya menambahkan.

Senada dengan Riku, Riki Matsuda juga memiliki harapan bisa membela tim nasional dari negara tempat sang ayah dilahirkan.

"Kalau level sepak bola negara saya belum tau. Kalau soal keinginan pasti ada," ucap Riki Matsuda.