In-depth

Aleksandar Mitrovic: Si Bengal Penghancur Mimpi Cristiano Ronaldo dan Portugal

Rabu, 17 November 2021 21:58 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© reuters
Aleksandar Mitrovic melakukan selebrasi melawan Portugal Copyright: © reuters
Aleksandar Mitrovic melakukan selebrasi melawan Portugal

INDOSPORT.COM – Nama Aleksandar Mitrovic tengah menjadi perbincangan. Sebab ia menjadi aktor di balik kegagalan Cristiano Ronaldo lolos secara langsung ke Piala Dunia 2022.

Drama terjadi di laga terakhir grup A kala Portugal menjamu Serbia dalam laga hidup dan mati untuk memperebutkan tiket otomatis ke Piala Dunia 2022.

Portugal yang berstatus tuan rumah diunggulkan dari Serbia. Selain itu, Selecao das Quinas juga dihuni deretan bintang dunia dan hanya membutuhkan hasil seri saja untuk lolos.

Piala Dunia 2022 pun telah berada di depan mata setelah Renato Sanches membawa Portugal unggul cepat di menit ke-2.  Namun Serbia mampu menyamakan kedudukan atas Cristiano Ronaldo dkk di menit ke-33 lewat penyerang gaeknya, Dusan Tadic.

Hasil seri sejatinya cukup membawa Portugal lolos ke Piala Dunia 2022. Tapi petaka terjadi di akhir waktu normal atau menit ke-90.

Aleksandar Mitrovic berhasil menciptakan gol yang membuat Serbia unggul atas Portugal. Gol ini pun membuat Stadion Da Luz terhenyak. Mimpi ke Piala Dunia 2022 bisa saja terenggut.

Dan benar saja, sesaat setelah wasit meniup peluit panjang, Portugal harus menerima tiket otomatis ke Piala Dunia 2022 di depan mata hilang di hadapan pendukungnya sendiri.

Hal ini membuat Ronaldo naik pitam kepada sang pelatih, Fernando Santos. Semuanya hanya karena gol Mitrovic di menit akhir waktu normal.

Mitrovic pun mendadak jadi bahan perbincangan. Pasalnya, ia penyerang tim kasta kedua Inggris yang secara status kalah mentereng dari barisan penyerang Portugal.

Di balik kisah heroiknya itu, Aleksandar Mitrovic ternyata punya kisah menarik di mana selain menghancurkan mimpi Cristiano Ronaldo, ia juga pernah mengejek pemain sekelas Zlatan Ibrahimovic.