Liga Indonesia

Mendadak Selebgram, Carlos Fortes: Netizen Indonesia Gila!

Rabu, 17 November 2021 16:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© MO Arema FC
Carlos Fortes melakukan selebrasi gol ke gawang Persela Copyright: © MO Arema FC
Carlos Fortes melakukan selebrasi gol ke gawang Persela

INDOSPORT.COM - Mendadak jadi seleb di Instagram, striker asing Arema FC, Carlos Manuel dos Santos Fortes mengakui jika netizen Indonesia memang terkenal gila.

Sudah menjadi hal yang umum, jika sosok pemain asing akan mendulang banyak followers saat bermain di Liga Indonesia.

Demikian pula saat pemain bola Indonesia memutuskan berkarir di luar negeri, maka tim asing yang ia bela akan diserbu dan di-follow oleh warganet asal Tanah Air.

Hal itu pula yang dirasakan oleh Carlos Fortes, striker anyar asal Portugal yang direkrut Arema FC, untuk mengarungi kompetisi BRI Liga 1 2021/22.

Meski sempat mengalami kendala dan membuat ulang akun Instagram, namun popularitas Carlos Fortes tetap menanjak.

Awalnya, Fortes mengaku hanya memiliki empat ribu followers. Namun saat resmi memperkuat Arema FC di Liga 1, ia pun mendulang lebih dari 30 ribu pengikut.

"Saya dapat banyak followers di Indonesia," ungkap Carlos Fortes saat menjadi bintang tamu dalam tayangan Youtube KR TV.

"Saya punya 700 followers, tapi saya ganti akun Instagram. Sebelumnya saya punya empat ribu followers sebelum main di Indonesia," cerita Carlos Fortes lagi.

Fortes pun membuktikan jika ia merupakan salah satu striker asing terbaik di Indonesia. Saat ini ia sudah mencetak enam gol dan dua assist dari sebelas laga Liga 1 2021.

Pembuktian itu pun membuatnya makin populer di kalangan fans. Alhasil, akun Instagram @carlosfortes99oficial juga ikut melejit, dan kini meraup 35 ribu followers.

"Tapi sesudah saya ganti akun Instagram, penggemar menyerbu akun saya, mereka komentar, mengikuti saya, dan sekarang sudah 30 (ribu) followers dan terus naik."

"Saya bahkan dapat verifikasi, netizen Indonesia memang gila," tukas Fortes.