Liga Spanyol

Pemain Barcelona Akui Hilang Respek Pada Koeman di Ruang Ganti

Jumat, 19 November 2021 16:22 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Lukas Schulze - UEFA/UEFA via Getty Images
Pemain Barcelona Akui Hilang Respek Pada Ronald Koeman di Ruang Ganti Copyright: © Lukas Schulze - UEFA/UEFA via Getty Images
Pemain Barcelona Akui Hilang Respek Pada Ronald Koeman di Ruang Ganti

INDOSPORT.COM - Kepergian Ronald Koeman dari Barcelona pada bulan lalu memang sebuah keniscayaan. Pasalnya sang manajer asal Belanda sudah kehilangan kemudi di ruang ganti Camp Nou.

Informasi ini dibocorkan oleh pemain muda Barcelona, Oscar Mingueza. Bek kanan 22 tahun tersebut mengisyaratkan jika klubnya memang sangat butuh pelatih baru untuk bisa mengembalikan atmosfer positif di antara pata penggawa.

Bukan hal yang aneh mengingat Koeman musim ini hanya bisa memberikan lima kemenangan di semua kompetisi. Fakta tersebut membuat Koeman hanya punya rataan 1,38 poin per laganya di 2021/2022.

Maka dari itu Mingueza bersyukur Koeman didepak dari posisinya usai kekalahan 1-0 dari Rayo Vallecano di ajang LaLiga Spanyol. Kini ia mengharapkan Barcelona bisa sukses di tangan Xavi Hernandez.

"Ruang ganti kami butuh perubahan. Tidak ada keceriaan sama sekali. Semua pemain muram. Jalan satu-satunya adalah mengganti pelatih," papar Mingueza pada Esport3.

"Tim tidak lagi percaya pada metode Koeman dan akhirnya terjadi perpecahan. Secara individu kami tidak cemerlan dan begitu juga secara kolektif. Tingkat kepercayaan diri kami sangatlah minim,"

"Aku yakin kini (bersama Xavi) semuanya akan berjalan lebih baik. Bahkan kita tidak akan perlu waktu lama untuk melihat buktinya. Sejauh ini latihan bersama manajer baru rasanya menyenangkan," tambahnya lagi.