Bola Internasional

Striker Bandel Terlupakan Italia Nyatakan Siap Kembali Bela Gli Azzurri

Jumat, 19 November 2021 16:03 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Getty Image
Striker Bandel Terlupakan Italia, Mario Balotelli, Nyatakan Siap Kembali Bela Gli Azzurri Copyright: © Getty Image
Striker Bandel Terlupakan Italia, Mario Balotelli, Nyatakan Siap Kembali Bela Gli Azzurri

INDOSPORT.COM - Mario Balotelli menyambut baik isu yang mengaitkannya kembali dengan tim nasional Italia. Bomber berdarah Ghana 31 tahun milik klub Turki, Adana Demirspor, itu menyatakan jika dirinya siap kembali kapan saja jika Gli Azzurri membutuhkannya.

Italia memang saat ini disebut tengah mengalami krisis penyerang tajam walau di skuat mereka ada Ciro Immobile dan Andrea Belotti. Di level klub keduanya dapat tampil subur namun situasinya berubah 180 derajat ketika membela negara.

Hasilnya Italia terpaksa harus kembali menjalani play-off untuk lolos ke Piala Dunia 2022 dengan dibayangi kegagalan di edisi 2018. Penyebabnya adalah hanya bisa bermain imbang empat kali di lima matchday pamungkas kualifikasi zona Eropa.

Pemanggilan kembali Balotelli pun diprediksi bisa jadi pemecah masalah ini. Terutama Roberto Mancini selaku allenatore Si Biru juga sudah mengenal sosok Super Mario sejak masih menangani Inter Milan.

"Dalam beberapa tahun terakhir aku merasa bermain baik dan siap kembali main untuk timnas. Jika dipanggil nantinya itu adalah mimpi yang jadi kenyataan," papar Balotelli seperti yang dilansir OCW Sport.

"Dengan Mancini aku punya relasi yang baik. Ia hanya perlu bilang padaku apa saja yang harus dilakukan agar bisa kembali ke skuat Italia. Jika perlu aku akan jalan kaki dari Turki untuknya," tambahnya.

"Apakah aku dengar soal isu kembali ke Italia? Tentu saja. Aku bahkan siap bermain bersama striker manapun termasuk Ciro," tambah pemilik 14 gol dari 36 caps bersama negaranya tersebut.