Liga Inggris

Newcastle United Gigit Jari, Eddie Howe Batal Dampingi Tim di Liga Inggris Pekan Ini

Sabtu, 20 November 2021 05:50 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© The Sun
Newcastle United harus gigit jari setelah pelatih anyar Eddie Howe dipastikan batal mendampingi tim di laga melawan Brentford di Liga Inggris akhir pekan ini. Copyright: © The Sun
Newcastle United harus gigit jari setelah pelatih anyar Eddie Howe dipastikan batal mendampingi tim di laga melawan Brentford di Liga Inggris akhir pekan ini.

INDOSPORT.COM – Newcastle United harus gigit jari setelah pelatih anyar Eddie Howe dipastikan batal mendampingi tim di laga melawan Brentford di Liga Inggris akhir pekan ini.

Setelah pencarian yang cukup sulit, Newcastle United akhirnya berhasil mendapatkan pelatih baru usai berpisah dengan Steve Bruce beberapa waktu lalu. The Magpies resmi menunjuk Eddie Howe sebagai nakhoda baru mereka pada 9 November lalu.

Seperti diketahui, Newcastle memang sempat kesulitan mendapatkan juru taktik anyar. Sebelum Howe, The Magpies sempat dikaitkan dengan sejumlah nama seperti Frank Lampard, Paulo Fonseca, hingga Unai Emery tapi tak satupun berhasil didatangkan.

Howe sendiri sebelum setuju menerima pinangan tengah berstatus menganggur usai berpisah dengan Bournemouth pada akhir musim 2019/2020.

Meski belum pernah melatih klub level elite, kesuksesannya membawa Bournemouth dari League Two ke kasta teratas Liga Inggris dalam waktu singkat membuatnya dinilai jadi sosok yang tepat untuk membangkitkan Newcastle.

Apalagi, di skuat The Magpies saat ini ada sejumlah mantan anak asuh Howe di Bournemouth yakni Callum Wilson, Matt Ritchie, dan Ryan Frasers.

Meski demikian, Newcastle lagi-lagi harus gigit jari. Pasalnya, Howe dipastikan tak bisa menjalani debutnya sebagai manajer anyar mereka saat melawan Brentford di Liga Inggris pekan ini karena terjangkit Covid-19.

Sang juru taktik pun harus menjalani isolasi, sebelum bisa mendampingi tim barunya di tepi lapangan di laga berikutnya.

Dengan situasi ini, saat menghadapi Brentford pada Sabtu (20/11/21) malam nanti, Callum Wilson dkk akan didampingi asisten pelatih Graeme Jones dan Jason Tindall.