Liga Inggris

Prediksi Liga Inggris Manchester City vs Everton: Bukan Sembarang Kerikil

Sabtu, 20 November 2021 12:35 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Pertandingan antara Manchester City vs Everton (Liga Inggris). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Pertandingan antara Manchester City vs Everton (Liga Inggris).

INDOSPORT.COM - Manchester City akan menjamu Everton di pekan ke-12 Liga Inggris 2021-2022 pada Minggu (21/11/21). Berikut prediksi pertandingannya. 

Melihat Everton dari kacamata Manchester City, barangkali klub berjuluk The Toffees tersebut merupakan tim kacangan. Terlebih jika melihat tabel klasemen maupun catatan bentrokan kedua tim dalam beberapa musim terakhir.

Everton hampir tak pernah menang saat meladeni Manchester City. Dalam 10 pertemuan, The Toffees hanya sekali meraih 3 poin yakni pada medio 4 tahun lalu. Setelahnya, Everton selalu jadi bulan-bulanan The Citizens.

Bahkan kali terakhir bersua, Everton dibombardir hingga 5 gol tanpa balas. Sebuah mimpi buruk yang akan menghantui mereka saat melawat ke Etihad Stadium akhir pekan nanti.

Sayangnya, Everton yang sekarang bukanlah sembarang kerikil. Kendati The Toffees belum mencatatkan kemenangan dalam 5 partai terakhir hingga tercecer di tabel 11, namun nakhoda Everton punya trik jitu untuk meredam permainan agresif Pep Guardiola.

Rafa Benitez yang terkenal dengan permainan pragmatisnya terbukti pernah bikin melempem Guardiola tiga musim lalu. Saat masih menangani Newcastle United, modal menguasai 23 persen penguasaan bola justru mampu memenangi laga dengan skor akhir 2-1.

Catatan tersebut tampaknya mesti diwaspadai oleh Manchester City. Apalagi, selama bersua Pep Guardiola, Benitez tak pernah kalah dengan defisit lebih dari 3 gol. Terbukti, gaya mainnya mampu meredam permainan agresif kubu lawan.

Tim tamu juga bisa bikin kejutan setelah The Citizens minus banyak pemain pilar. Kevin de Bruyne baru saja divonis terpapar covid-19.

Phil Foden yang juga jadi nyawa permainan Manchester City juga diragukan tampil. Belum lagi Jack Grealish dan Ferran Torres yang masih bergelut dengan cedera.

Tak pelak, meski Everton jadi tim medioker di mata Manchester City, sekarang keadaannya berbeda. The Toffees bukan sembarang kerikil saat kedua tim bentrok di pekan ke-12 Liga Inggris 2021-2022 nanti.

Prakiraan Pemain:

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Dias, Stones, Zinchenko; Rodri, Gundogan, Silva; Jesus, Foden, Sterling.

Everton (4-4-1-1): Pickford; Coleman, Keane, Mina, Digne; Townsend, Allan, Delph, Iwobi; Gray; Richarlison.