Liga Italia

Prediksi Liga Italia Genoa vs AS Roma: Tuntaskan Dendam ke Mourinho

Sabtu, 20 November 2021 16:30 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Prediksi pertandingan Liga Italia 2021-2022 pekan ke-13 antara Genoa vs AS Roma yang akan berlangsung hari Senin (22/11/21) pukul 02.45 WIB. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Prediksi pertandingan Liga Italia 2021-2022 pekan ke-13 antara Genoa vs AS Roma yang akan berlangsung hari Senin (22/11/21) pukul 02.45 WIB.

INDOSPORT.COM – Berikut ini prediksi pertandingan Liga Italia 2021-2022 pekan ke-13 antara Genoa vs AS Roma yang akan berlangsung hari Senin (22/11/21) pukul 02.45 WIB.

Bertindak sebagai tuan rumah, Genoa akan mengawali era barunya di bawah manajer baru, Andriy Shevchenko, dengan menghadapi  AS Roma besutan Jose Mourinho di Stadio Luigi Ferraris.

Laga ini tak hanya menjadi panggung debut Shevchenko, melainkan mengusung misi menuntaskan dendam ke mantan pelatihnya, Jose Mourinho, ketika masih bermain di Chelsea.

Sekedar informasi, Shevchenko pernah bermain di Chelsea di bawah arahan Jose Mourinho pada tahun 2006 – 2007.

Berbekal penampilannya yang cemerlang, Shevchenko diboyong ke Stamford Bridge dari AC Milan dengan biaya selangit, sebesar 43 juta Euro.

Namun, karier Shevchenko malah memudar. Dirinya kalah saing dari Didier Drogba dan Nicolas Anelka yang lebih diandalkan Mourinho di lini serang.

Nah, menghadapi AS Roma yang kini diarsiteki Mourinho, Shevchenko tentu saja ingin menunjukkan kehebatan taktiknya di depan mantan pelatihnya itu.

Jelas! ini akan menjadi sebuah tantangan yang sulit bagi Shevchenko bila melihat timnya saat ini berada di ambang zona degradasi (posisi ke-17) di klasemen Liga Italia.

Genoa baru mengoleksi sembilan poin dari 12 pertandingan, dengan hanya mengemas satu kemenangan sejauh musim ini.

Menilik rekor pertemuan secara head-to-head, Genoa jelas kalah unggul dari klub ibukota Italia. Roma memenangkan 20 dari 28 pertemuan melawan Genoa, dan hanya kalah lima kali.

Pertemuan terakhir terjadi pada Maret 2021, yang berakhir 1-0 untuk kemenangan Roma.

Namun, tantangan itu sedikit teringankan dengan kondisi AS Roma yang compang-camping setelah menelan kekalahan beruntun dari AC Milan dan Venezia.

Dengan hanya satu kemenangan dari tujuh pertandingan di semua kompetisi, Mourinho juga berada di bawah tekanan untuk kembali membuahkan hasil positif demi kebangkitan Giallorossi.