Liga Indonesia

Alasan Persipura Jayapura Pulangkan Angel Alfredo Vera

Minggu, 21 November 2021 18:14 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/Indosport
Pelatih anyar Persipura Jayapura Angel Alfredo Vera. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Pelatih anyar Persipura Jayapura Angel Alfredo Vera.

INDOSPORT.COM - Manajemen klub Liga 1, Persipura Jayapura akhirnya kembali mengikat kerjasama dengan pelatih asal Argentina, Angel Alfredo Vera yang pernah menukangi armada Mutiara Hitam pada 2016 silam.

Manajemen Persipura memutuskan untuk merekrut Alfredo Vera sebagai pengganti Jacksen Tiago yang baru saja didepak dari tim menyusul hasil negatif dalam 12 laga di kompetisi BRI Liga 1 2021.

Dipilihnya Vera karena pelatih yang telah malang melintang di Liga Indonesia itu punya banyak pengalaman dan sudah terbiasa melatih pemain asal Papua.

"Setelah kesepakatan dengan Jacksen Tiago tuntas, saya langsung perintahkan manajer untuk bergerak cepat cari pelatih kepala, paling tidak yang sudah punya pengalaman dengan pemain Papua dan tim Persipura, dan kemarin saya dapat laporan sudah deal dengan Alfredo Vera, kemudian hari ini sudah dilakukan penandatanganan kontrak kerjasama," kata Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano dalam rilisnya, Minggu (21/11/21).

Selain punya banyak pengalaman, Alfredo Vera juga merupakan pelatih yang pernah mempersembahkan trofi juara Indonesian Soccer Championship (ISC) 2016 bagi Persipura.

Ketika itu, Vera berhasil membawa Persipura menjadi juara setelah didapuk menggantikan pelatih Jafri Sastra.

"Kita pernah bersama Alfredo (Vera) dan juara di tahun 2016, kita berharap Alfredo bisa angkat kembali semangat dan motivasi bermain anak-anak, dan kembalikan ciri khas permainan kita, dan kita doakan semoga bisa terangkat dari dasar klasemen," ujar Benhur.

"Kita bersyukur karena walaupun dalam situasi dan kondisi yang sulit Alfredo mau bersepakat dan menerima penawaran dari manajer, serta mau kembali menangani tim, kita tahu juga bahwa sebagian besar pemain kita juga punya harapan agar Alfredo bisa kembali. Semoga ini bisa menjadi langkah awal kebangkitan tim kita," pungkasnya.